Ini Bukti Seorang Ibu adalah Penyelamat Hidup Bagi Anaknya

1415 views

Dailymoslem – Kita mungkin pernah merasa berjasa pada seseorang yang menyelamatkan hidup kita, tapi sebelumnya, ada satu orang yang sungguh-sungguh berjasa menyelamatkan hidup kita bahkan sejak kecil, yaitu ibu?

Mau tahu seberapa besar jasa ibu dalam menyelamatkan hidup kita? Ini 15 buktinya.

Ibu memberi kehidupan. Jangan pikir hamil dan melahirkan adalah proses yang terjadi sedemikian mudah semudah kita melihat amuba membelah diri. Beliau harus melewati masa sulit di awal kehamilan, kesehatan yang tidak stabil, beban besar yang dibawa di tubuh setiap hari, sampai mempertaruhkan nyawa untuk mengeluarkan bayinya ke dunia. Itu adalah titik awal hidup kita, titik awal kita memiliki kehidupan yang sekarang.

Ibu menyelamatkan anaknya dari kebodohan-kebodohan masa kecil. Tanpa pernah kita sadari, kita sebagai makhluk kecil yang tidak tahu apa-apa seringkali melakukan hal-hal yang membahayakan hidup. Misalnya menelan uang logam, menghisap kacang, atau berlari ke tengah jalan. Siapa lagi orang yang mengawasi semua hal yang kita lakukan ketika kecil kalau bukan ibu?

Bahkan setelah dewasa, ibu tetap melindungi anaknya dari kebodohan kecil yang membahayakan. Mungkin ibu pernah berteriak dari ruangan lain di rumah pada kita yang sedang sibuk di dapur, ia bilang “jangan pakai mangkok logam di microwave!” karena tangan kita akan terbakar saat mengeluarkannya dari microwave. Atau saat ibu bilang, “matikan dulu saklarnya sebelum mengganti lampunya,” karena kita akan tersengat listrik jika lupa mematikan saklar. Atau, “bukan begitu cara menggunakan pisau,” lalu kita akan tahu cara menggunakan pisau yang benar dan jari kita gagal teriris.

Ibu bahkan melindungi kita dari orang-orang yang “bahaya.” Mungkin kita pernah kesal karena ibu melarang kita berteman dengan orang tertentu, tapi kemudian tetap mengelus kepala kita saat kita sudah menyesal telah berteman dengannya? Itulah ibu.

Ibu akan tetap menganggap anaknya seperti bayinya yang dulu, meski sudah sebesar apapun anak itu. Kehidupan orang dewasa memang kadang membuat terlalu banyak chaos dalam kepala kita. Dan saat-saat kita kembali pada ibu, saat itulah kita bisa menjadi anak-anak yang tidak punya beban. Seorang ibu selalu punya naluri untuk memberi perasaan aman dan nyaman untuk anaknya. Karena itulah, tidak pernah ada orang yang merasa tidak aman saat bersama ibunya, berapapun usianya.

Ibu selalu tahu apa yang dirasakan dan diinginkan anaknya. Saat kita pulang ke rumah dengan sebuah masalah berat yang berusaha kita sembunyikan, saat itulah ibu selalu bisa melihat apa yang kita rasakan, dan membuat kita tenang walaupun sebentar.

Ibu percaya pada kemampuan kita, bahkan saat kita sendiri tidak percaya. Saat kita merasa tidak sanggup melanjutkan perjuangan yang sudah setengah jalan, saat itulah seorang ibu akan mengatakan pada kita bahwa ia yakin kita bisa melakukannya.

Jadi, tunggu apalagi? Apa salahnya meluangkan waktu sebentar untuk menelepon ibu, sang penyelamat hidup kita, mungkin beliau sedang menunggu.

(Visited 664 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]