Ini Alasan Kenapa Putra dan Putri Aa Gym Menikah Muda

3094 views

Dailymoslem – Beberapa waktu lalu Netizen dibuat heboh dengan pernikahan putri Aa Gym, Ghaitsa Zahira Shofa dengan Maulana Yusuf. Selain karena sang pengantin pria yang menghadiahi putri Aa Gym tersebut dengan bacaan 30 juz Al-Qur’an, Ghaitsa juga menikah di usia belasan.

Bukan hanya Ghaitsa yang menikah di usia belasan, putra dan putri Aa Gym lainnya juga menikah di usia yang cukup muda. Misalnya Muhammad Ghazi yang menikah di usia 20 tahun, sedangkan istrinya, Sarah Natalia pada waktu itu berusia 18 tahun. Keputusan putra-putri Aa Gym ini tentunya juga karena pengaruh didikan sang ayah yang mengajarkan untuk menikah muda. Lalu, apa yang menyebabkan Aa Gym mengajarkan anak-anaknya menikah muda.

Membawa Berkah

Menikah adalah salah satu ibadah yang memiliki pahala yang besar. Dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan berdasarkan jenisnya masing-masing. Namun, Islam tidak pernah mengajarkan hubungan yang dijalin di luar ikatan pernikahan. Tentu karena didikan sang ayah, putra dan putri Aa Gym tahu betul bahwa menikah di usia muda dapat membawa berkah.

Bahagia Dunia Akhirat

Bahagia dunia dan akhirat akan lebih mudah didapatkan jika kita menikah muda. Dengan menikah muda, kita bisa menghabiskan waktu setiap hari bersama orang yang kita sayangi, sambil bersama mengejar kebahagiaan akhirat. Lalu bagaimana dengan keegoisan masa muda yang menyebabkan pernikahan rentan pertengkaran? Sesungguhnya bagi mereka yang beriman, Al-Qur’an adalah pemecah segala masalah.

Tidak Buang-Buang waktu

Bagi mereka yang sibuk pacaran, mungkin akan banyak membuang waktu dengan berganti-ganti pacar, langsung memutuskan mengakhiri hubungan jika dirasa tidak ada kecocokan. Saat kita menikah muda, kita tidak akan banyak membuang waktu untuk berganti-ganti pacar, namun terus beradaptasi dengan pasangan kita. Menikah muda juga bukan sembarang memilih pasangan, memilih pasangan yang tepat juga akan menentukan kebahagiaan pernikahan.

Menghindari Fitnah

Salah satu tujuan menikah juga adalah menghindari fitnah. Berpacaran hanya akan membuat kita berdekatan dengan orang yang bukan muhrim dan menyebabkan fitnah. Dengan menikah juga kita bisa mendapat banyak kebebasan dan keseruan seperti traveling berdua dengan pasangan. Seru, kan?

(Visited 2,640 times, 1 visits today)