Indahnya Pernikahan Para Artis Yang Diawali Dengan Ta’aruf

7090 views
Inilah Kronologi Yang Membuat Petisi Menolak Oki Setiana Dewi Mencuat Ke Publik

Dailymoslem – Ta’aruf adalah cara islami untuk mengenal sifat dari calon pasangan. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam Islam tidak mengenal pacaran, yang ada hanya mengenal calon dengan cara bertukar biodata atau meminta informasi dari orang lain mengenai sifat calon pasangan kita.

Nah, ternyata para artis Indonesia pun ada yang menggunakan ta’aruf untuk mengenal pasangannya loh. Padahalkan dunia keartisan itu sangat mudah untuk membawa individu yang berada didalamnya pada lubang kemaksiatan, namun artis-artis ini sanggup untuk menjalani ta’aruf.

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

oki_setiana_dewi_dan_ory_vitrio-20140112-032-agus

Oki mulai dikenal masyarakat saat membintangi salah satu film layar lebar yang diambil dari novel karya Habiburrahman el Shirazy berjudul ‘Ketika Cinta Bertasbih’. Penampilannya yang mengenakan kerudung panjang menutupi dada mampu memukau mata masyarakat Indonesia sehingga Oki dijadikan salah satu panutan perempuan muslimah.

Banyak masyarakat yang salut pada oki karena kekonsistenanya menjalani hidup dengan syar’i meskipun ada di dalam dunia hiburan. Termasuk dalam soal pernikahan, Oki Setiana Dewi menjalaninya secara syariat Islam yaitu tidak melalui pacaran melainkan ta’aruf.

Nuri Maulida dan Pandu Kesuma Dewangsa

nuri_maulida-20141110-002-busan

Kisah cinta Nuri Maulida memang menyakitkan. Bagaimana tidak ia sempat dua kali gagal menikah. Namun, itu merupakan bentuk kasih sayang Allah terhadapnya. Hebatnya, Nuri tak pernah membuat hatinya jauh dari Allah. Ia menyerahkan segalanya kepada Sang Penguasa Jagad Raya.

Cobaan itu berhasil dilaluinya dan akhirnya ia menjalani ta’aruf dengan Pandu Kesuma Dewangsa pada November 2014 lalu. Sungguh perjalanan yang sangat indah pada ujungnya.

Yulia Rachman dan Alzipo Fauzi

FI yulia

Mengalami kegagalan dalam rumah tangganya dengan seorang pesulap membuatnya semakin yakin terhadap janji Allah. Setelah menjalani hari-hari yang buruk karena perceraian, ia akhirnya bertekad untuk menutupi seluruh auratnya dengan mengenakan jilbab syar’i.

Yulia pun akhirnya tidak ragu untuk menikah dengan seorang pengusaha yang juga seorang ustadz, Alzipo fauzi. Menurut kabar media usia Yulia dan suami terpaut enam tahun, dimana sang suami lebih muda dibanding dirinya.

Meskipun baru mengenal Zipco selama tiga bulan melalui cara ta’aruf, Yulia yakin bahwa suami barunya adalah pelabuhan terakhir untuk cintanya.

Risty Tagor dan Stuart Collin

FI

Pernikahan Risty dan Stuart sempat menghebohkan tanah air. Pasalnya tidak ada yang mengetahui tentang hubungan mereka. Bagaimana tidak? Risty dan Stu sepakat untuk menjalani ta’aruf. Bahkan mereka hanya membutuhkan waktu tiga minggu setelah prosesi khitbah dilakukan.

Risty dan Stu pun mengaku pacaran setelah menikah jauh lebih indah. Mendapatkan surprise tentang sifat-sifat pasangan yang baru diketahui setelah menikah adalah salah satu kebahagiaan tersendiri menurut mereka.

Selain mendapatkan ridha dari Allah, Risty mengaku lebih tenang menjalani kehidupan rumah tangga diawali dengan cara-cara yang sangat islami.

Subhanallah, semoga pernikahan-pernikahan yang diawali dengan ta’aruf  dapat memperoleh keberkahan dalam kehidupan dalam rumah tangga. Amin.

(Visited 4,360 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]