Hati-Hati Para Perempuan, Maksiatmu di Dunia Bisa Menarik 4 Lelaki Ini Ke Neraka

1073 views

Dailymoslem – Dalam Islam, setiap orang memang menanggung dosanya masing-masing, tidak ada siapapun yang bisa menebus dosa untuk orang lain.

Namun, seringkali maksiat tersebut terjadi karena orang di sekitar perempuan tersebut yang bertanggung jawab mendidiknya telah lalai, sehingga iapun akhirnya dekat dengan kemaksiatan.

Bagi perempuan, kemaksiatan yang dilakukannya semasa di dunia bukan hanya bisa menarik dirinya ke neraka, tapi juga empat golongan lelaki berikut ini.

Ayahnya

Seorang anak adalah amanah bagi kedua orangtuanya. Maka, sudah menjadi kewajiban bagi seorang ayah untuk memberikan pendidikan dan bekal kepada anak perempuannya dalam menjalani hidup dengan mengajarkan sholat dan akhlaqul qur’an. Ajaran yang diberikan secara tulus dan sungguh-sungguh pasti akan meninggalkan bekas yang baik pula pada tingkah laku si anak.

Bagi anak perempuan yang ingat bahwa ayahnya senantiasa mengajarkan sholat dan akhlaqul qur’an, jagalah akhlakmu agar ayahmu terhindar dari api neraka.

(Baca juga: Ganti Kata ‘Jangan’ Saat Mendidik Anak dengan Kata-Kata Berikut Ini)

Suaminya

Selain ayah, seorang suami juga bertanggung jawab atas akhlak istrinya. Wajib hukumnya bagi seorang suami untuk meningkatkan akhlaq dan ibadah istrinya, juga mengingatkan saat istrinya melakukan kekhilafan. Sebagai kepala rumah tangga, suami juga sekaligus pendidik bagi istrinya.

Tentu kita semua ingin pernikahan kita di dunia bisa langgeng hingga ke surga. Jangan sampai pernikahan kita hanya langgeng di dunia dan berpisah di akhirat. Naudzubillahimindzalik.

(Baca juga: Makna Dibalik Mahar Seperangkat Alat Sholat dan Al-Qur’an)

Saudara-Saudara Laki-lakinya

Seorang saudara laki-laki memiliki tanggung jawab yang sama dengan ayahnya dalam hal mendidik saudara perempuannya. Oleh karena itulah saudara laki-laki bisa menjadi wali nikah untuk perempuan menggantikan sang ayah jika sang ayah sudah tiada.

Maka jika kita ingin keluarga kita kembali berkumpul di surga Allah, kita harus saling menjaga dan melindungi dari api neraka.

Anak Lelakinya

Bukan hanya orangtua yang wajib memberitahu saat anaknya melakukan kesalahan, seorang anak juga wajib memberitahu ibunya saat melakukan kesalahan agar sang ibu terhindar dari berbagai keburukan akibat dari kemaksiatannya. Maka, anak laki-lakimu juga akan dimintai pertanggung jawaban atas kemaksiatan yang kamu lakukan di dunia.

Tegakah kita, melihat anak yang selalu kita cukupi kebutuhannya ikut ditarik ke neraka karena keburukan yang kita lakukan?

(Visited 1,823 times, 1 visits today)