Wanita Yang Sedang Datang Bulan Dilarang Beribadah, Siapa Bilang?

1065 views

Dailymoslem – Seorang wanita sholehah pasti menginginkan keridha-an dan limpahan pahala yang didapatkan dari ketaannya menjalani perintah Allah. Pahala yang bisa membawanya kedalam kehidupan syurga yang kekal dan hanya dengan rahmat dan izin Allah lah semua itu dapat terwujud. Namun, ada presepsi keliru mengenai ibadah seorang wanita yang terhalang oleh periode diharamkannya beribadah yaitu saat datang bulan (haid).

Sebenarnya banyak sekali ibadah yang bisa dilakukan saat seorang wanita sedang dalam masa datang bulan. Dengan tidak melakukan ibadah yang dilarang saat datang bulan saja pun wanita sudah mendapatkan pahala, karena dengan taat wanita tersebut menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah.  Wanita yang sedang dalam masa datang bulan masih bisa melakukan amalan ibadah, selain amalan yang dilaran oleh agama tentunya. Amalan-amalan tersebut adalah

  • Mentaati perintah suami
  • Menjaga kehormatan dan harta suami
  • Bahagiakan selalu perasaan suami
  • Jadilah ibu yang luar biasa untuk anak-anak
  • Sayangi keluarga suami selayaknya menyayangi keluarga sendiri
  • Menghadiri majelis-majelis dzikir

Allah lebih tahu apa yang terjadi pada makhluknya. Ikuti dan taati perintahnya maka insya Allah kita semua akan selamat. Segala amal yang dilakukan akan mengalirkan pahala. Jadi jangan berpikir bahwa datang bulan adalah sebuah penghalang untuk beribadah, tapi salah satu bukti dari kasih sayang Allah.

 

(Visited 661 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]