Tiga Cara Ampuh Untuk Bangun Shalat Tahajud

1377 views

Dailymoslem – Allah Subhanahu wa ta’ala sangat menyukai hambanya yang bersujud kepada-Nya disepertiga malam. Allah akan mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan dalam waktu-waktu tersebut. Setiap tetes air mata yang tercipta akan menjadi penggugur dosa bagi hamba yang bertaubat didalamnya.

Andai saja kita bisa melaksanakannya setiap malam atau setidaknya beberapa kali disetiap minggunya, insya Allah hari-hari kita akan penuh berkah dan hati pun menjadi lebih tenang. Sayangya, banyak orang yang kesulitan untuk bangun dan melaksanakan shalat tahajud. Padahal ia kuat untuk bergadang nonton bola. Bahkan ada yang telah bangun namun tidur lagi karena ngantuk.

Godaan untuk melaksanakan shalat tahajud memang sangat banyak. Ada yang beralasan dingin, ngantuk, lelah bahkan takut pergi ke kamar mandi untuk wudhu. Padahal banyak sekali ganjaran bagi orang yang melaksanakan shalat tahajud. Ada beberapa cara agar kita bisa bangun dan melaksanakan shalat tahajud. Berikut ini dalah beberapa diataranya.

Alarm secara berkala

Kebiasaan kita adalah ketika alarm berbunyi kita akan bangun untuk mematikannya dan tidur kembali hingga pagi. Untuk menghindari hal itu, set alarm agar berbunyi secara berkala. Lebih bagus, jika kita menggunakan beberapa alarm yang berbeda dan ditempatkan jauh dari tempat tidur kita.

Melakukan miss call dan sms  shalat tahajud

Kumpulkan beberapa orang untuk membuat kelompok yang berkewajiban untuk menelpon satu sama lain agar bangun dan melaksanakan shalat tahajud. Jika ada teman untuk mengingatkan satu sama lain, maka insya Allah bangun shalat tahajud akan lebih mudah.

Tidur dan bangun lebih awal

Dengan tidur lebih cepat, kamu mungkin bisa bangun lebih awal. Jika setiap orang butuh waktu tidur selam 7 jam, kamu bisa tidur pada jam 20.30  dan bangun pada jam 03.30 . Kamu masih bisa melaksanakan shalat tahajud dan memanjatkan hajat kita kepada Allah. Selain itu, tidur dengan waktu seperti itu jauh lebih menyehatkan. Dari pada tidur larut malam dan angun terlalu siang.

 

 

(Visited 908 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]