Sementara Aylan Tenggelam, 120 Kg Emas Sedang Diusahakan Menempel Pada Kiswah Ka’bah

70 views Leave a comment
Sementara Aylan Tenggelam, 120 Kg Emas Sedang Diusahakan Menempel Pada Kiswah Ka'bah

Dailymoslem –  Kematian Aylan Kurdi yang tragis menjadi salah satu tamparan bagi kita sebagai umat muslim. Aylan dan keluarganya yang berusaha mencari tempat berlindung dari kekacauan perang yang tak kunjung reda berakhir di semenanjung Turki.

Setelah mencoba menyelamatkan diri dari kecamuk ISIS di Turki, keluarga kecil ini memutuskan untuk mencari peruntungan di Yunani. Nahas, ombak besar kemudian memporak porandakan kapal yang ditumpanginya.

Berjuang antara hidup dan mati dalam gelap, akhirnya Aylan dan dua anggota keluarga lainnya menyerah pada maut. Hanya sang Ayah yang berhasil selamat.

Bukan hanya Aylan dan keluarga kecilnya yang merasakan perjuangan ini. Ribuan orang yang berasal dari Suriah sana berusaha mencari kehidupan yang layak di negara lain. Sayang, meski kampanye mengenai kemanusiaan sering digaung-gaungkan masih banyak manusia mati karena masalah ini.

Sementara ribuan manusia mencari secerca harapan untuk kehidupan baru yang lebih layak, sebagian lagi sibuk hamburkan harta. Hak asasi katanya. Dia sudah bekerja keras kumpulkan harta, maka ia juga berhak pilih kemana hartanya akan dihabiskan.

Bahkan kabarnya, pemerintah Arab Saudi sedang berusaha kerjar target agar emas sebesar 120 Kg bisa terpasang di kain penutup ka’bah sebelum ibadah haji dimulai pada 23 September mendatang.

Ah, mungkin dibelakang kita mereka juga aktif membantu sesama. Apalagi untuk menopang kehidupan sesama muslim lainnya. Namun, karena terlalu banyak jiwa yang menjadi korban apa daya keuntungan dari barel-barel minyak bumi itu tak cukup untuk membantu. Bahkan untuk menyelamatkan seorang Aylan.

 

(Visited 92 times, 1 visits today)