Satu Doa Yang Diajarkan Rasulullah Agar Tetap Dilindungi Dari Hilangnya Kenikmatan

203 views Leave a comment
Satu Doa Yang Diajarkan Rasulullah Agar Tetap Dilindungi Dari Hilangnya Kenikmatan

Dailymoslem– Seperti yang kita ketahui bahawa segala sesuatu ada didirikita termasuk rezeki dan nasib baik yang kita miliki adalah kepunyaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dengan kata lain, apabila Allah menghendaki mengambil kembali apa yang dititipkan-Nya maka kita tidak akan bisa berbuat apapun.

Contohnya adalah kenikmatan makan. Mungkin terlihat sangat biasa saja, sehingga banyak orang yang jarang mensyukurinya. Namun saat kenikmatan tersebut dicabut, rasanya makan seperti hal buruk yang mau tak mau harus dilakukan.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam doa’doanya menyebutkan bahwa Beliau selalu berlindung dari hilangnya nikmat yang diberikan Allah.

Dari ‘Abdullah bin ‘Umar, dia berkata, “Di antara doa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu ” (HR. Muslim no. 2739).

Hanya Allah yang memiliki hak perogatif untuk memberikan kenikmatan pada hamba-hamba-Nya. Maka berdoa menjadi satu-satunya cara mengajukan permohonan pada-Nya untuk tetap memberikan kebaikan kepada kita.

Baca juga:

Jika Tiga Tanda Ini Anda Rasakan, Berarti Anda Tidak Bersyukur Pada Allah

Fakta Bersin yang Membuat Kita Akan Bersyukur

2 Doa Agar Terhindar Dari Lilitan HutangDoa Mustajab Agar Dianugrahkan Keluarga yang Dapat Berkumpul Kembali di Syurga

(Visited 254 times, 1 visits today)