Masya Allah, Amalan Ringan Membuat Seorang Muslim Masuk Surga Dengan Sangat Mudah

116 views Leave a comment
Masya Allah, Amalan Ringan Membuat Seorang Muslim Masuk Surga Dengan Sangat Mudah

Dailymoslem – Tinggal abadi di dalam surga adalah cita-cita seluruh manusia, terutama Muslim. Bagaimana tidak? Kehidupan surga jauh lebih indah daripada dunia dan hal itu akan berlangsung selamanya.

Allah melalui kitab Al-Quran juga Nabi serta Rasulnya telah mengungkapkan cara agar manusia dapat tinggal di dalam surga. Melakukan segala perintah Allah, seperti shalat, zakat, puasa dan lain sebagainya adalah beberapa diantaranya. Selain itu, manusia pun dianjurkan untuk melakukan sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. 

Namun, ada salah satu hadits shahih yang menyebutkan bahwa sebuah amalan ringan dapat membuat seseorang dapat memasuki surga dengan mudah. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setelah selesai shalat, maka tidak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian” (HR. An Nasa-i, dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani).

Masya Allah, tidak ada yang menghalangi orang yang sering membaca ayat kursi setelah shalat dari surga kecuali kematiannya sendiri. Sungguh sangat ringan namun mendapat ganjaran yang sangat mulia.

(Visited 105 times, 1 visits today)