Ketahui Hal Yang 1000 Kali Lebih Hina Dari Berzina

179 views Leave a comment
Ketahui Hal Yang 1000 Kali Lebih Hina Dari Berzina

Dailymoslem – Sudah sangat jelas bahwa berzina merupakan hal yang sangat di larang dalam Agama Islam, mendekatinya saja sudah dikategorikan dosa apalagi sampai melakukannya. Hukuman bagi para pelaku zina pun sudah ditentukan dalam Al-Quran. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, mak deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janglah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.” (Q.S An-Nur:2)

Bagi pelaku zina yang belum menikah, hukumannya adalah 100 kali dicambuk di depan umum. Sedangkan bagi mereka yang sudah menikah namun berzina dengan orang lain, maka hukumannya adalah dicambuk 100 kali dan rajam hingga mati.

Larangan keras dan hukuman berat yang langsung diturunkan oleh Allah tersebut menandakan bahwa zina adalah hal yag sangat hina dan berbahaya. Namun ternyata ada hal yang dosanya jauh leih besar dari dosa berzina, bahkan mencapai seribu kali lebih hina.

Dosa tersebut adalah dosa meninggalkan shalat fardu yang menjadi kewajiban seorang muslim. Seperti yang kita ketahui bahwa shalat merupakan tiang agama dan ibadah paling pertama yang akan dihisab di akhirat kelak.

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas mengenai sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam: “Aku dengar Rasulullah SAW bersabda: ‘Awalnya orang yang meninggalkan shalat itu, bukanlah dia termasuk golongan Islam. Allah tidak terima tauhid dan imannya dan tidak ada faedah sedekah, puasa dan syahadatnya.”

Bahkan disebut-sebut bahwa dosa meninggalkan shalat dengan sengaja adalah sebagai berikut:

Subuh: Mendekam dalam neraka selama 60 tahun akhirat, yang berarti 60.000 tahun dunia.

Dzuhur: Berdosa layaknya telah membunuh 1000 orang muslim

Asar: Dosanya sama seperti menghancurkan Ka’bah

Magrib: Berdosa seperti berzina dengan ibu atau bapak sendiri

Isya: Tidak diridhai Allah untuk tinggal dibumi Allah, menggunakan nimat-Nya dan segala yang dikerjakannya sama dengan berdosa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Naudzubillah. Semoga kita termasuk kedalam orang yang selalu mengerjakan dan mempertahankan shalat hingga akhir hayat.

Baca Juga:

Satu-Satunya Hal Yang Dapat Membuat Shalat Diterima

Ini Dia Dosa Melewati Orang Yang Sedang Shalat

Bolehkah Shalat Saat Adzan Belum Berhenti Berkumandang?

Apakah Shalat Terancam Batal Saat Punggung Tangan Terlihat

(Visited 376 times, 1 visits today)