Keistimewaan Saat Mendoakan Orang Lain Secara Diam-Diam

249 views Leave a comment
Doa yang dipanjatkan secara diam-diam untuk kebaikan orang lain termasuk kedalam doa yang mustajab, karena doa tersebut bersifat tulus dan ikhlas ditujukan kepada seseorang

Dailymoslem – Selain shalat, doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mengungkapkan segala keinginan dan harapan kita untuk kebaikan masa mendatang. Mungkin beberapa orang yang kurang kepercayaannya, akan menganggap doa sebagai sebuah hal aneh yang nampak tidak memiliki pengaruh pada kehidupan kita, padahal doa merupakan sebuah hal paling sederhana untuk membuat segala sesuatu menjadi mungkin.

Beberapa jenis doa yang mustajab,diantaranya adalah doa orang yang terdzalimi, doa orang tua, doa seorang ibu, doa orang yang sedang berpuasa dan doa yang diam-diam dipanjatkan oleh seseorang untuk orang lain.

Doa yang dipanjatkan secara diam-diam untuk kebaikan orang lain termasuk kedalam doa yang mustajab, karena doa tersebut bersifat tulus dan ikhlas ditujukan kepada seseorang. Selain mustajab, mendoakan orang lain secara diam-diam pun ternyata berimbas baik kepada kita. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Tidak Seorang Muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata , ‘dan bagimu juga kebaikan yang sama’ ” (HR.Muslim)

Oleh karena itu jangan sampai merasa rugi saat mendoakan orang lain, karena sejatinya kebaikan dari doa tersebut akan kembali pada kita.

Baca Juga:

Satu Hal Yang Akan Membuat Doa Tak Terkabul

Doa Agar Terhindar Dari Kesulitan Dunia Dan Akhirat

Berdoalah Di Tempat-Tempat Ini Niscaya Akan Dikabulkan Allah

10 Perkara Yang Menyebabkan Matinya Hati Dan Tidak Terkabulnya Doa

Karena Dosa Syirik Tak Akan Pernah Dapat Ampunan, Maka Doa Ini Wajib Untuk Dirapalkan

Agar Tidak Menyesal Di Hari Akhir, Bacalah Doa Ini

(Visited 607 times, 1 visits today)