Karena Berkumpul dengan Keluarga di Surga Akan Jadi Hadiah Terindah, Contohlah Para Nabi dan Orang Sholeh Ini Dalam Menjaga Keluarga Dari Api Neraka

837 views
muslim-family

Dailymoslem – Tidak ada yang pernah tahu seperti kehidupan setelah kematian di akhirat kelak. Namun, alangkah indahnya jika kita membayangkan bahwa kita bersama keluarga yang kita cintai saat ini dapat kembali berkumpul di surga Allah yang penuh kenikmatan.

(Baca juga: Alasan Allah Merahasiakan Kematian Seseorang)

Sesungguhnya Allah juga telah mengingatkan kita untuk memelihara diri dan keluarga dari panasnya api neraka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai ( perintah ) Allah terhadap apa yang diperintahkanNya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (Q.S. A-Tahrim: 6)

Maka jika kita ingin tetap berkumpul dengan keluarga yang kita cintai hingga di akhirat nanti, hendaknya kita saling mengingatkan pada anggota keluarga yang lain untuk menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Jika kita mulai merasa lelah untuk mengingatkan anggota keluarga agar menjauhi larangan Allah agar terhindar dari nerakaNya…

Nabi Nuh as tak pernah bosan mengingatkan anaknya yg tersesat, Nuh as terus mendoakannya sampai akhirnya Allah tenggelamkan Kan’an.

Nabi Luth as tak pernah berhenti memperingatkan isterinya yang membangkang, sampai akhirnya Allah binasakan isterinya bersama kaum Sodom.

Asiah binti Muzahim, tertatih -tatih peringatkan suaminya Fir’aun, konsisten mendidik Masyithah & Musa as, akhirnya Asiah yang dibunuh Fir’aun.

Habil tak pernah takut mengingatkan dan menasehati kakaknya Qabil, rasa iri dan dengki berkecamuk sampai akhirnya Habil dibunuh Qabil.

Relakah kita berpisah dengan keluarga kita nanti di akhirat hanya karena kita lalai dalam mengingatkannya?

(Baca juga: Pendapat Islam Tentang Bersolek dan Mempercantik Diri)

(Visited 960 times, 1 visits today)