Hindari Konflik Tahun Awal Pernikahan Dengan 3 Tips Berikut

92 views Leave a comment
Hindari Konflik Tahun Awal Pernikahan Dengan 3 Tips Berikut

Dailymoslem – Menikah merupakan awal dari perjanjian dua orang yang akan berusaha setia untuk menemani dan menerima satu sama lain. Keindahan dan kebahagiaan yang akan terjadi saat berumah tangga, tak dapat dipungkiri menjadi bayangan mereka yang merindukan pasangan sejatinya.

Padahal, awal-awal kehidupan rumah tangga merupakan masa yang paling krusial. Masa dimana pasangan harus saling beradaptasi satu dengan yang lain, memahai sifat-sifat pasangan yang selama ini belum diketahui.

Kebanyakan orang mengatakan masa krusial terjadi pada umur satu hingga lima tahun pernikahan. Jika pasangan suami istri mampu melewatinya, insya Allah tahap-tahap lainnya akan mudah untuk dilalui bersama.

Beberapa hal yang sebaiknya dilakukan untuk mengatasi permasalahan diawal pernikahan akan dipaparkan dalam poin-poin dibawah ini.

Mengerti bahwa tidak ada satupun manusia yang sempurna

Dengan memahami bahwa setiap orang pasti memiliki kekurangan, maka kita akan lebih legowo saat mengetahui sifat buruk dari pasangan. Berusaha untuk bersikap bijaksana dalam menghadapi setiap perbedaan merupakan sebuah hal yang penting dilakukan oleh pasangan.

Bicarakan apa yang menjadi maksud diri kita secara terbuka. Dengan sama-sama mengutarakan dan memahami maka solusi yang paling baik pun insya Allah akan tercapai.

Hadapi masalah bersama, bukan menghindarinya

Terkadang, pasangan yang baru menikah masih malu untuk mengungkapkan bahwa dirinya tidak suka akan suatu hal yang ada pada pasangannya. Misalnya, tidak suka dengan caranya menyimpan pakaian sembarangan atau lain sebagainya.

Mereka cenderung menahan diri untuk mengatakan bahwa hal terssebut mengganggunya. Padahal jika dibiarkan terus menerus masalah kecil akan menjadi besar dikemudian hari. Hal seperti inilah yang biasanya menjerumuskan pasangan pada jurang perceraian.

Terlalu banyak pendapat dari orang lain, malah akan memperumit masalah

Setiap orang memiliki pikiran yang berbeda-beda. Cara pandang dalam melihat sebuah masalah pun pasti berbeda. Sehingga jika terlalu banyak menanyakan pendapat orang lain mengenai masalah yang sedangkita hadapi, barang kali akan menambah rumit masalah. Apalagi masalah dalam rumah tangga.

Kecuali jika memang masalah rumah yang dihadapi benar-benar darurat, maka boleh mencari pihak yang dapat memediasi dengan baik.

Baca Juga:

Naudzubillah, Sifat-Sifat Wanita Seperti Ini Dapat Membuat Suami Ingin Bercerai

5 Hal Sepele Antara Suami Dan Istri Yang Mampu Membuat Allah Melimpahkan Rahmat Dan Kasih Sayang-Nya

Hai Wanita, Ini Lho cara Agar Suami Makin Sayang

Cara Membuat Rumah Tangga Menjadi Surga Dunia

 

(Visited 312 times, 1 visits today)