Cerita Kecemburuan Aisyah Radhiyallahu Anha

146 views Leave a comment
Cerita Kecemburuan Aisyah Radhiyallahu Anha

Dailymoslem – Aisyah Radhiyallahu Anha merupakan istri Baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaiahi wa Sallam. Ia merupakan istri yang juga menyandang tiga gelar sekaligus, yaitu sahabat, ahlul bait dan juga seorang istri tercinta Rasulullah.

Meski diceritakan sebagai istri Nabi yang paling cantik dan mendapat panggilan sayang Humairah (pipi yang kemerah-merahan), ternyata ada yang membuatnya cemburu. Bahkan beberapa riwayat, diceritakan bahwa Aisyah ra adalah yang paling besar rasa cemburunya pada Rasulullah.

Aisyah Radhiyallahu Anha pernah menuturkan,

Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam jika menyebut tentang khadijah maka iapun memujinya, dengan pujian yang sangat indah. Maka pada suatu hari akupun cemburu, maka aku berkata ‘Terlalu sering engkau menyebut-nya, ia seorang wanita yang sudah tua. Allah telah menggantikannya buatmu dengan wanita yang lebih baik darinya.’ Maka Nabi berkata ‘Allah tidak menggantikannya dengan seorang wanitapun yang lebih baik darinya. Ia telah beriman kepadaku tatkala orang-orang kafir kpeadaku, ia telah membenarkan aku tatkala orang-orang mendustakan aku, ia telah membantuku dengan hartanya tatkala orang-orang menahan hartanya tidak membantuku, dan Allah telah menganugerahkan darinya anak-anak tatkala Allah tidak menganugerahkan kepadaku anak-anak dari wanita-wanita yang lain.” (HR. Ahmad)

 

Baca juga:

Begini Cara Berwirausaha Gaya Rasulullah SAW

Hati-Hati Potongan Rambut Ini Di Larang Rasulullah

Rasulullah Bersabda Bahwa Orang Miskin Masuk Surga Lebih Cepat 500 Tahun

(Visited 139 times, 1 visits today)