Bolehkah Operasi Plastik Untuk Bahagiakan Suami

138 views Leave a comment
Bolehkah Operasi Plastik Untuk Bahagiakan Suami

Dailymoslem – Berdandan serta mempercantik diri dihadapan suami merupakan sebuah kebaikan yang diganjar pahala. Oleh karena itu, tidak dapat dipungkiri banyak sekali wanita yang menghabiskan uangnya demi mempercatik diri. Alasannya mulai dari menyenangkan suami hingga agar suami tidak tertarik pada yang lain.

Namun apakah boleh mengubah bentuk tubuh dengan cara oprasi plastik untuk menyenangkan suami?

Sekiranya aku (boleh memerintahkan seseorang untuk bersujud kepada orang lain, niscaya akan kuperintahkan wanita untuk sujud kepada suaminya.” (HR. )

Hadist diatas memang bermakna bahwa suami memiliki kedudukan yang sangat tinggi bagi seorang istri. Suami yang menjadi seorang pemimpin rumah tangga, dimana ia wajib untuk menafkahi istri dan anak-anaknya.

Meskipun begitu, ketaatan kepada suami merupakan sebuah cerminan dari ketaatan pada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ya, Allah yang telah menciptakan suami dengan seluruh kelebihan dan kekurangannya. Sehingga ketaatan tersebut hanya diharuskan pada hal yang baik menurut agama. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam hal kemaksiatan kepada Allah Azza wa Jalla.” (HR. )

Sesungguhnya ketaatan itu hanyalah dalam hal yang ma’ruf.” (HR.)

Nah, kemudian kita lihat apakah operasi plasti yang dilakukan adalah sebuah hal yangbaik atau hanya sebuah usaha untuk merubah bentuk ciptaan Allah saja?

Ketika seorang perempuan melakukan operasi plastik untuk tampil lebih cantik dan berusaha merubah bentuk yang telah diciptakan oleh Allah, maka hal tersebut tidak diperbolehkan. Pun ketika operasi plastik itu adalah perintah dari suaminya. Allah berfirman,

Allah melaknat para wanita pembuat tato dan yang meminta dibuatkan tato, para wanita yang mencukur alis mereka dan para wanita yang meminta untuk dicukur alis mereka, dan ara wanita mengikir gigi mereka, dengan tujuan mempercantik diri mereka, serta merubah ciptaan Allah Ta’ala (HR. Muslim)

Baca Juga

Cara Membuat Rumah Tangga Menjadi Surga Dunia

Ini Kedudukan Wanita Dalam Rumah Tangga Menurut Islam

Ingin Selalu Bahagia Bersama Pasangan? Sebaiknya 4 Hal Ini Tak Menghantui Rumah Tangga Anda

Indahnya Rumah Tangga Jika Para Suami Turut Bantu Pekerjaan Rumah Istri

(Visited 299 times, 1 visits today)