Agar Rumah Tangga Dapat Mencapai Sakinah Mawaddah Warrahmah (2)

126 views Leave a comment
Agar Rumah Tangga Dapat Mencapai Sakinah Mawaddah Warrahmah (2)

Dailymsolem – Dalam postingan sebelumnya telah dijelaskan empat hal yang sebaiknya dilakukan oleh seorang istri agar pernikahannya menjadi sakinah, mawaddah, warrahmah. Hal-hal tersebut tentunya akan menjadikan rumah tangga lebih bahagia serta penuh cinta dan kasih sayang. Selain keempat hal tersebut hal-hal ini juga akan membantu mewujudkan keluarga yang harmonis.

Ikhlas melayani kebutuhan suami

Sungguh setiap kebaikan yang dilakukan oleh seorang istri akan diganjar dengan pahala yang jauh lebih bernilai. Seorang istri yang ikhlas melayani kebutuhan suaminya bahkan dibuatkan istana di dalam surga yang terbuat dari permata. Hal ini sesuai dengan hadits Bukhari, yang mengatakan.

Jibril mendatangi Nabis Shallallahu Alaihi wa Sallam lalu berkata ‘ Ya Rasulullahm khadijah telah datang membawa tempayan berisi kuah daging atau makanan atau minuman, maka jika ia tiba sampaikanlah kepadanya salah dari Rabbnya dan dariku, serta kabarkanlah kepadanya dengan sebuah rumah di surga dari mutiara yang tidak ada suara keras (hiruk pikuk) di dalamnya juga tidak ada keletihan.” (HR. Bukhari)

Bersabar dan menjauh dari berdebat dengan suami yang marah

Dalam islam menjaga emosi memiliki keutamaan tersediri. Termasuk saat melihat suaminya marah-marah karena sebuah pekerjaan. Tak sedikit istri yang ikut marah dan akhirnya menimbulkan pertengkaran dan memperburuk suasana. Hal ini seharusnya dapat dihindari dengan sabar dan cobalah untuk menenangkannya.

Tidak cemburu buta

Rasa cemburu memang wajar ada dalam sebuah hubungan rumah tangga. Sayangnya banyak orang yang tidakd apat mengkontrol rasa cemburunya tersebut. Alhasil, kecemburuan menjadikan rumah tagga yang dibangunnya menjadi retak dan tidak harmonis lagi.

Selalu berusaha menarik didepan suami

Berdandan untuk suami sangat dianjurkan dalam ajaran Islam. Sayangnya kebanyakan wanita selalu tertukar. Ia berdandan saat akan keluar rumah tapi aburadul didalam rumah. Hal ini sebaiknya tidak terjadi dan wanita seharusnya melakukan sesuatu agar tampilannya menjadi lebih baik didepan suami.

Baca juga: 

Agar Rumah Tangga Dapat Mencapai Sakinah Mawaddah Warrahmah (1)

Doa Mustajab Agar Dianugrahkan Keluarga yang Dapat Berkumpul Kembali di Syurga

Hindari Konflik Tahun Awal Pernikahan Dengan 3 Tips Berikut

(Visited 470 times, 1 visits today)