4 Cara Mendekati Allah

124 views Leave a comment
4 Cara Mendekati Allah

Dailymoslem – Keimanan manusia kadangkala melemah dan menguat tak tentu arah. Saat dihadapkan dengan kesenangan, tak sedikit manusia yang terhanyut dan lupa akan pemilik hakiki kesenangan tersebut. Kemudian saat kesedihan menimpa, manusia mulai meraung-raung, meronta mendekati Allah agar jalannya dimudahkan.

Dengan masalah yang mengelayuti kehidupan, kadang membuat manusia terpuruk dan baru mulai menyadari bahwa selama ini hidupnya telah jauh dari Allah dan segala ketentuan yang telah ditetapkan-Nya. padahal sesungguhnya Allah lebih dekat dari urat leher. Ia mengetahui apa yang kita perbuat bahkan saat tidak ada satupun orang yang melihat.

Meski dosa kita seperti buih dilautan, namun Allah tetap akan mengampuni hamba-hambanya yang melakukan taubatan nasuha dan berusaha mendekatinya dengan cara-cara seperti berikut.

Selalu berusaha mengingat Allah

Usahakan selalu mengingat Allah dimanapun dan kapanpun kamu berada. Sertakan Allah dalam setiap pekerjaan dengan menjadikannya sebagai tujuan akhir dari apa yang akan kamu lakukan. Bacalah Basmallah sebelum melakukan pekerjaan dan tutup dengan ucapan hamdalah.

Sebisa mungkin jauhi larangan-Nya

Hindari dosa dan segala macam bentuk maksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’la, dengan begitu taubat yang dilakukan insya Allah menjadi taubatan nasuha, bukan taubat sambel lagi.

Maknai 99 Nama Allah (Asmaul Husna)

Allah mempunyai nama-nama indah yang ada di Asmaul Husna, Rasulullah bersabda, “Allah mempunyai 99 nama, seratus kurang satu; barang siapa memahaminya akan masuk surga.” (Shahiih Bukhaari, Shahiih Muslim). Tentunya dalam memahaminya tidak hanya dengan ucapan saja tetapi juga dengan perbuatan dan tingkah laku kita.

Tunaikan ibadah-ibadah sunnah

Katakanlah (wahai Muhammad kepada umatmu): Jika kalian benar-benar mencintai Allah, maka ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa kalian“. (QS. Alu Imron: 31).

Baca juga:

Subhanallah, Sopir Truk Ini Menyempatkan Sholat Meski Waktu dan Tempat Terbatas

Sudah Kenal Dengan Cicit Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam Yang Hebohkan Netizen?

Subhanallah, Siapapun Akan Terpana Melihat Keindahan 5 Masjid Ini

Masya Allah, Inilah Kelebihan Berdzikir Menggunakan Jemari

(Visited 198 times, 2 visits today)