3 Hal Yang Bisa Ditekan Untuk Meminimalkan Budget Pernikahan

1053 views Leave a comment
3 Hal Yang Bisa Ditekan Untuk Meminimalkan Budget Pernikahan

Dailymoslem – Pesta pernikahan bagi kebanyakan orang memang digelar hanya satu hari. Tapi pusingnya, bisa berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan sebelumnya. Menyesuikan keinginan dan juga budget juga benar-benar menguras pikiran. Apalagi sekarang banyak sekali inspirasi pernikahan yang keinginan kian melambung, duh pokoknya harus banget berpikir kreatif agar pernikahan idaman dapat terwujud dengan budget yang ‘manusiawi’.

Caranya, yaitu harus pintar-pintar menentukan prioritas. Pilah-pilih perintilan acara pernikahan dengan mengacu pada penting atau tidaknya hal tersebut. Nah, berikut beberapa hal yang dapat diakali agar budget pernikahan bisa ditekan.

Kartu undangan

Banyak pasangan yang memesan kartu undangan yang terlalu mewah. Ya memang sah-sah saja, tapi coba pikirkan kartu undangan tersebut sejatinya hanya untuk menginformasikan siapa yang menikah serta kapan dan dimana pernikahan tersebut dilakasanakan.

Nah pilihan undangan soft cover sepertinya, sangat cocok untuk menekan budget. Eits jangan salah, undangan soft cover bisa dibikin keren dengan desain yang pas.

kartu undangan murah

Kartu undangan seperti diatas bisa dicetak sendiri lho. Pilih kertas yang agak tebal dan juga printer pribadi mu atau bisa juga menyewa jasa ke percetakan yang sudah kredibel. Nah, sebagai pemanis kamu juga bisa manambahkan kertas roti dan juga tali seperti ini .

kartu undangan murah

Souvenir Pernikahan

Souvernir pernikahan juga bisa menjadi salah satu hal yang diperhatikan untuk menekan budget. Sebaiknya pilih souvenir dengan harga murah namun juga bisa terpakai oleh para tamu undangan. Misalnya, pulpen, tempat tissue atau kipas. Bisa juga lho membuat souvenir sendiri. Seperti membuat pouch sederhana dengan gambar inisal pengantin.
tanda terimakasihBaju Pengantin

Tidak dapat dipungkiri, biaya membuat baju pengantin sangatlah mahal. Selain mahal, baju pengantin juga hanya dipakai satu kali saja seumur hidup. Oleh karena itu, sebaiknya menyewa saja. Itupun sudah plus dengan make-up. Jadi budget mu bisa lebih terselamatkan.

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]