3 Cara yang Akan Bantu Kamu Kumpulkan Tabungan Pernikahan

173 views Leave a comment
3 Cara yang Akan Bantu Kamu Kumpulkan Tabungan Pernikahan

Dailymoslem – Mempersiapkan pernikahan tidak hanya membahas soal calon dan mental saja. Urusan finansial pun harus segera dipikirkan. Dari penghulu hingga catering harus ada anggarannya lho. Kecuali jika hanya menjalani akad dan syukuran kecil bersama keluarga.

Sayangnya, beberapa orang mengalami kendala di dalam hal ini. Mengumpulkan uang dari gaji bulanan rasanya akan lama sekali terkumpul, padahal lebih dianjurkan untuk secepatnya menikah jika sudah menemukan jodoh atau calon yang tepat. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan dengan cara yang tidak terlalu melelahkan.

Jualan online

Pasti sudah dengar dong, cerita-cerita tentang orang yang sukses menjalani bisnis ini. Yups, bermodal niat, dagangan dan kuota internet maka kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini. Kamu bisa memposting foto dagangan pada pagi hari dan kemudian mengatur paket setelah pulang kerja.  Apalagi sekarang sudah banyak website yang dapat membantu mempertemukan penjual dan pembeli secara online.

Bisnis cemilan dengan rekan kerja sebagai pasar utama

Jualan di kantor, kenapa tidak? Saat bekerja banyak orang yang butuh mengemil sesuatu. Sayang kantin terlalu jauh dari jangkauan. Nah, hal itu bisa jadi kesempatan buat kamu. Coba deh jualan cemilan ringan yang disukai oleh banyak orang, pasti banyak yang mau. Apalagi jika tahu bahwa tujuan kamu berdagang untuk menambah modal menikah.

Jadi Freelancer

Mengerjakan proyek lain diluar pekerjaan juga bisa kamu lakukan lho. Kamu bisa memanfaatkan keterampilan kamu membuat logo atau mendesain sebuah kartu undangan pernikahan. Ada beberapa website yang akan membantu kamu untuk mencari pekerjaan lepas lho. Disana kamu bisa memilih pekerjaan sambilan yang pas dengan waktu dan keterampilan yang dimiliki.

Paling penting adalah niat dan tekad yang kuat untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan impian. Jika niat sudah bulat maka tidak akan ada rintangan yang terlalu sulit untuk dilalui. Siap?

Baca juga:

Search 3 Hal Penting Yang Wajib Dilakukan Sebelum Tentukan Vendor Catering Resepsi Pernikahan

Keunikan Pernikahan Etnis Muslim Di China

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Online

5 Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

 

(Visited 232 times, 1 visits today)