Doa Terkabul, Pasangan Muda Ini Menikah Di Depan Ka’bah

2440 views Leave a comment
Doa Terkabul, Pasangan Muda Ini Menikah Di Depan Ka'bah

Dailymoslem – Saat ini banyak sekali pasangan yang memimpikan resepsi pernikahan dengan tema-tema unik dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Beberapa membuat dekorasi pernikahannya bak negeri dongeng dengan lampu-lampu temaram yang menjadikan suasana lebih romantis. Lainnya, menyelenggarakan pernikahan dengan tema alam bahkan memilih pegunungan sebagai tempat resepsi.

Berbeda dari yang lain, pasangan Dwi Yulia dan Alan Septian memimpikan sebuah pernikahan yang skaral dan khusyu. Pasangan asal Tasikmalaya ini ingin pernikahan tanpa resepsi yang hanya dihadiri keluarga dekat dan beberapa kerabat. Maka terlaksanalah sebuah pernikahan impian yang dilaksanakan di tanah yang menjadi pusat seluruh Muslim dunia, Mekah.

Daripada buat pesta satu hari, lebih baik dipakai ibadah

Dwi, pengantin wanita, menceritakan pada dailymoslem bahwa ia dan suaminya tidak ingin pernikahan mewah dengan pesta besar-besaran. Cukup akad yang dilakukan dengan sakral dan khusyu, karena inti dari melangsungkan pernikahan adalah ijab qabul bukan pesta mewah.

“Aku kan ga ingin nikah besar-besaran gitu. Daripada uang dipake untuk pesta sehari, aku pikir lebih baik untuk ibadah aja.” tutur Dwi saat diwawancarai dailymoslem.

Alhasil, niat sucinya untuk menikah berbuah manis dengan banyaknya kemudahan menjelang acara.

Awalnya seperti mimpi, namun bisa terjadi

Menikah di Mekah, bagi Dwi dan pasangan awalnya hanya seperti mimpi yang tak akan terjadi. Namun, Allah berkata lain. Seorang kerabat yang bekerja di tanah suci, mengetahui keinginan Dwi untuk menikah di depan Ka’bah. Setelah kerabat tersebut terlibat perbincangan dengan sang ayah, titik terang pun ditemukan. Tercetuslah tekad yang lebih bulat untuk melaksanakan pernikahan di Mekah.

Bukan berarti tanpa kendala, Dwi dan Alan pernah merasa pesimis akan rencana tersebut. Tentunya, karena dana yang harus dikumpulkan cukup besar. Namun sekali lagi, pertolongan Allah benar-benar mereka rasakan. Satu-satu biaya untuk memberangkatkan keluarga inti ke tanah suci dapat dikumpulkan.

Awalnya pesimis banget, ga punya duit, gatau mesti bayar ongkos pake apa. Tapi akhirnya karena jalan Allah juga mungkin ya, dapet uangnya gampang. Satu-satu kebayar.”

Ijab Qabul di depan Ka’bah lebih menggetarkan

Memandang ka’bah dari dekat saja sudah dapat membuat air mata mengalir karena haru. Terlebih lagi, mengucap janji sehidup semati dengan kekasih hati.

“Pas dia ngucapin ijab qabul sama papah itu merinding, hati aku bergetar. Berasa seperti di surga saking indahnya dan yang aku rasain campur aduk, seneng, terharu. Sempet sedih pas papa bilang ‘sekarang kamu bukan tanggung jawab papa lagi, imam kamu sekarang a Alan’, ada getaran yang ga bisa dijelaskan pokoknya.” ungkap Dwi dengan suara yang tiba-tiba parau.

Dwi juga menjelaskan saat itu yang bertugas sebagai penghulu adalah ketua rombongan umroh dengan kerabat dekat sebagai saksi. Tempat ijab qabulnya pun tidak dikhususkan, hanya mencari tempat yang cukup lengang dan tidak menghalangi jemaah lainnya.

Wanita kelahiran 1992 ini menuturkan bahwa sebenarnya ada birokrasi yang harus ditempuh untuk menikah secara ‘legal’ di Masjdil Haram. Nantinya pengantin mendapatkan surat-surat nikah langsung dari pihak KJRI Jeddah.

Namun, ia lebih memilih untuk menikah agama terlebih dahulu baru mengurus dokumen-dokumen pernikahan di Indonesia, dengan catatan telah melakukan komunikasi dengan KUA Indonesia sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan karena dinilai lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan pendaftaran melalui KJRI yang menghabiskan waktu tiga bulan.

Yang lain semoga segera kesini sama yang halal, Amin 🤗🤗😇😇 #umra #masjidilharam #pengantinbaru #honeymoon

A post shared by Dwi Yulia N. Mulyadi (@dwiyulianm) on

Dwi menuturkan bahwa tekad yang bulat adalah salah satu hal yang paling penting. Dengan tekad, sebesar apapun hambatan yang menghadang akan dapat dilalui. Begitupun perihal dana yang harus disiapkan, meksipun jumlahnya tak sedikit namun karena tekad dan juga karena pertolongan Allah sedikit demi sedikit dana dapat dikumpulkan.

“Alhamdulillah, kalau udah niat nikah jadi digampangain banget. Kaya harusnya muter-muter, ini dikasih jalan pintas jadi mudah.” tuturnya.

🤗🤗🤗😍😍😍😘😘😘

A post shared by Dwi Yulia N. Mulyadi (@dwiyulianm) on

 

Masya Allah, indah sekali ya perjalanannya. Semoga pernikahan Dwi dan Alan mendapat ridha dari Allah Subhanahu wa Ta’ala serta dijadikan sebagai keluarga sakinnah, mawaddah, warrahmah. Barakallah Dwi dan Alan.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]