Dilema Kuras Isi Lemari? Coba Tanyakan Ini Pada Diri Sendiri

1036 views

Dailymoslem – Belanja adalah salah satu hal yang paling disenangi oleh kebanyakan wanita. Terutama belanja yang bersangkutan dengan fashion item. Entah itu baju, tas, sepatu, kerudung ataupun asesoris. Apalagi jika tertera mantera ajaib seperti Sales dan Discount, biasanya wanita akan langsung semangat untuk menyerbunya. Padahal barang-barang tersebut tidak telalu penting dan diperlukan.

Kebiasaan tersebut membuat lemari menjadi cepat penuh oleh barang-barang yang sebenarnya tidak terpakai. Entah itu karena terlalu kecil atau tidak disukai. Namun, tetap saja dalam hal mengeluarkan isi lemari banyak wanita yang merasa terlalu sayang memilih pakaian mana yang akan disingkirkan. Nah untuk mengatasi dilema dalam memilih baju-baju tersebut coba deh tanyakan ini pada dirimu sendiri.

Apakah kamu benar-benar menyukainya?

Setiap orang pasti mempunyai pakaian yang kurang disukainya. Alasannya bisa karena warna yang kurang cocok, tertipu saat membeli atau pakaian yang terlalu costumey yang mungkin hanya bisa dipakai satu kali seumur hidup. Dengan menjawab pertanyaan tersebut mungkin kamu bisa lebih mempunyai alasan yang kuat untuk mengeleminasi pakaian tersebut.

Masih muat dan cocok ga ya dibandan kalau dipakai?

Kadang kala kita masih menyimpan baju yang kekecilan karena merasa bahwa suatu saat akan bisa memakainya. Ya, mempunyai keyakinan dan semangat untuk berdiet sih boleh-boleh saja. Tapi, ayolah kita lebih realistis. Butuh waktu berapa lama untuk bsa memakai baju yang terlalu kekecilan itu. Ikhlaskan saja. Siapa tau beruntung menemukan baju yang lebih cute lagi.

Noda itu ganggu banget ga sih?

Beberapa baju cute kamu mungkin pernah terkena noda yang tidak bisa dihilangkan dan hal itu sangat mengganngu. Ayolah, daripada memakai baju yang terkena noda lebih baik singkirkan saja. Dengan mengeluarkannya dari lemari, kamu jadi punya tempat lebih untuk koleksi baru.

Terakhir kali pakai baju itu kapan yah?

Pakaian lama yang kira-kira sudah out of date mending di singkirkan aja deh. Kamu juga tidak akan bisa lebih stylish dengan memakai baju tersebut. Apalagi jika dilemarimu masih ada baju-baju dari zama SMA beberapa tahun yang lalu yang sudah usang dan belel. Langsung eleminasi saja.

Pakaian-pakaian yang kamu keluarkan itu sebaiknya diberikan pada orang yang lebih membutuhkan. Berikan ke panti asuhan atau pengemis dijalanan. Percaya deh, harta yang disedekahkan akan kembali dengan bentuk yang lain yang lebih kita butuhkan. Hukumnya lebih pasti dari hukum gravitasi loh.

(Visited 358 times, 1 visits today)