Dengan Berbuat Baik Pada Orang-Orang Ini, Rahmat Allah Akan Dengan Mudah Didapatkan

168 views Leave a comment
Dengan Berbuat Baik Pada Orang-Orang Ini, Rahmat Allah Akan Dengan Mudah Didapatkan

Dailymoslem – Setiap manusia yang beriman pasti menginginkan rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Namun rahmat atau kasih sayang Allah tidak bisa didapatkan dengan cara berleha-leha atau sembari shalat terus maksiat jalan.

Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan mendatangi majelis ilmu dan majelis dzikir. Hal itu tidak lain agar kita senantiasa memperdalam pengetahuan mengenai agama dan selalu mengingat Allah pada kesempatan apapun.

Agar rahmat Allah bisa dengan sempurna kita dapatkan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu menebarkan kebaikan kepada sesama manusia dan kepada golongan manusa yang dikhususkan. Beberapa orang yang bisa kita jadikan sebagai objek untuk menanam kebaikan adalah:

Orang tua

Orang tua harus menjadi yang pertama kali mendapatkan kebaikan dari kita. Merekalah yang menjaga dan membesarkan kita hingga seperti sekarang ini. Maka dari itu, berikanlah segala sesuatu yang baik yang bisa membuat mereka bahagia.

Jika ternyata orang tua memiliki peringai yang kurang baik dan bisa menjerumuskan mereka ke dalam api neraka, sudah seharusnya kita sebagai anak bisa mengingatkan dan berusaha membuka pikiran orang tua. Disamping itu, teruslah berdoa kepada Allah agar orang tua diberikan ampunan dan tempat kembali yang terbaik.

Pasangan dan anak

Bisa dibilang, dengan pasangan dan anaklah kita menghabiskan sisa hidup. Oleh karena itu, tanamkan kebaikan pada mereka agar hidup semakin tenang dan nyaman. Namun, jangan tanamkan kebaikan dengan hanya berbicara saja melainkan melalui contoh perbuatan. Misalnya, seorang ayah rela mengantar anaknya untuk berobat meski malam menjelang atau hujan turun dengan derasnya.

Dengan demikian, anak dan istri bisa mengikuti untuk terus berbuat baik pada sesama. Tidak hanya di lingkungan keluarga tapi juga di lingkungan sekitar.

Anak yatim

Islam telah menyerukan untuk berbuat kebaikan pada anak yatim. Bahkan mengurus seorang anak yatim dengan tulus pun dapat membuahkan surga. Tapi akan percuma saja jika mengurus anak yatim sambil terus berbuat maksiat. Tetap saja, taubat dan memperbaiki diri setiap hari harus terus dilakoni.

Fakir miskin

Memberi bantuan pada fakir miskin menjadi salah satu hal yang bisa mendekatkan kita pada rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mengasihi orang yang tidak mampu juga dapat mengingatkan kita bahwa jika Allah tidak menitipkan rezeki, kita juga bisa saja seperti mereka. Kekurangan, kesusahan dalam segala urusan.

Orang sakit

Menjenguk dan membantu orang sakit melalui tenaga atau finansial pasti akan sedikit meringankan bebannya. Tenangkanlah hatinya, bahawa Allah tidak akan memberikan beban yang tidak bisa ditanggung oleh hambanya.

Nah itulah orang-orang yang bisa menjadi tempat untuk menanam kebaikan agar kita mendapat rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala.

 

Baca Juga:

Terbukti Secara Ilmiah, Berdzikir Ternyata Menyehatkan Otak

Kalimat Dzikir Yang Paling Disukai Allah Dan Yang Paling Banyak Pahalanya

Bacaan Dzikir Yang Disukai Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Karena Rezeki Sudah Ditentukan Oleh Allah, Maka Dengan 7 Dzikir Ini Insya Allah Rezeki Itu Akan Lebih Mudah Mengalir

(Visited 166 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS