Cara Tepat Mencerdaskan Anak Sejak Dalam Kandungan

351 views Leave a comment
Cara Tepat Mencerdaskan Anak Sejak Dalam Kandungan

Dailymoslem – Memiliki anak cerdas merupakan sebuah anugrah dan kebanggan yang tiada terhingga. Banyak orang tua yang berharap mendapatkan keturunan yang pintar dan cerdas namun mereka tidak melakukan hal-hal yang dapat mewujudkannya.

Misalnya, mereka tidak memperhatikan makanan yang tepat atau juga perlakuan khusus pada jabang bayi yang sedang dikandung ibunya. Alangkah baiknya, jika orang tua melakukan hal-hal berikut ini sejak bayi berada dalam kandungan.

Perhatikan asupan makanan yang bergizi untuk ibu dan jabang bayi

Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil sangat berpengaruh pada perkembangan otak anak dalam kandungan. Sebaiknya pilih makanan-makanan yang sehat seperti perbanyak sayuran dan buah-buahan. Selain itu, asupan protein dan zat-zat lain yang dibutuhkan tubuh harus benar-benar terpenuhi.

Perdengarkan muratal Al-Quran, musik klasik atau jazz

Ayat suci Al-Quran dengan nada yang lembut dan merdu terbukti dapat merangsang otak bayi dalam kandungan. Selain itu, musik klasik dan jazz sudah diyakini banyak pakar sebagai salah satu faktor membuat anak pntar sejak masih dalam kandungan.

Bercakap-cakap dengan bayi dalam kandungan

Percakapan ringan yang dilakukan dengan bayi di pagi atau sore hari, dapat merangsang kecerdasannya. Ayah dan ibu dapat bergantian mengajaknya berbicara sejak umur kandungan diatas 4 bulan.

Mengelus perut ibu

Mengelus perut ibu sambil berbicara lembut juga mampu meransang bayi dalam berkomunikasi yang tentunya berakibat pada perkembangan otaknya.

Refreshing ke tempat- tempat yang segar

Siapa kira ternyata refreshing ke tempat-tempat yang berbeda dapat merangsang bayi untuk belajar merasa dan menikmati perubahan yang membuat otaknya terstimulasi lebih baik.

Berdoa pada Allah Subhanau wa Ta’ala

Manusia hanya berikhtiar, sedangkan ketentuannya ada pada Allah Ta’ala. Perbanyak doa untuk meminta anak yang shaleh dan juga cerdas. Perbanyak juga amalan Sunnah seperti shalat malam dan shalat duha juga bersedekah.

(Visited 7,369 times, 1 visits today)