Cara Pintar Untuk Membuat Dapur Mungil Menjadi Lebih Luas

1758 views

 

Dailymoslem – Sebagai orang dewasa yang telah lama mencicipi asam, garam dan sari pati dunia pasti sudah dapat berpikir lebih realistis perkara tempat tinggal. Memang, memiliki tempat tinggal dengan lahan yang luas disertai taman-taman hijau nan asri adalah impian dari kebanyakan orang. Namun, hanya segelintir orang yang dapat mendapatkannya. Itu pun dengan banyak konsekuensi, seperti harga yang jauh lebih mahal atau lokasi yang terpencil. Sehingga kebanyakan orang rela tinggal rumah namun dekat dengan kantor dan fasilitas umum lainnya.

Rumah mungil biasanya memiliki ruang dapur yang mungil juga.  Ya, rumah kecil memang membatasi ruang gerak namun bukan berarti anda tidak bisa mengatasinya. ada beberapa cara dekorasi kreatif yang bisa membuat rumah nampak lebih luas dan lebih nyaman di tinggali. Kali ini dailymoslem akan membahas beberapa ide yang bisa membuat dapur mungil anda nampak luas dan keren.

Buat tempat penyimpanan yang tak terduga. Extra Storage benar-benar akan menjadi teman anda

small-kitchen-remodelling

Memiliki dapur  yang mungil menuntut anda menjadi lebih kreatif lagi. Bagaimana tidak? dengan lahan yang terbatas anda harus mengatur posisi dari perangkat dapur yang dimiliki. Disinilah tempat penyimpanan tak terduga  bisa jadi solusinya. Anda bisa membuat banyak laci yang tersembunyi dan juga rak-rak tambahan di dalam lemari.

Gunakan lahan dinding yang tidak terpakai

L-shaped-small-kitchen-from-IKEA

Beberapa dinding di dapur mungkin kosong dan tidak dipakai apapun. Nah dinding kosong itu bisa anda manfaatkan untuk menggantung beberapa alat dapur. Misalnya pisau, centong dan alat-alat dapur yang mudah untuk digantung.

Jangan terlalu berlebihan dalam menyimpan alat-alat dapur

grey-kitchen-with-white-cabinets-and-small-island-table

Banyak orang senang mengumpulkan barang, padahal mungkin saja barang-barang tersebut tidak berguna dalam kehidupannya. Begitupun dengan alat-alat dapur. Misalkan anda hanya tinggal berdua atau malah sendiri, sebaiknya sediakan alat makan secukupnya. Atau simpan satu tipe blender yang akan sangat berguna untuk anda, jangan simpan beberapa tipe alat yang kegunaannya sama.

Sediakan tempat penyimpanan di luar dapur

small-white-kitchen-design

Ada kemungkinan dapur anda sama sekali tidak bisa memuat banyak barang, meskipun tempat penyimpanannya sudah cukup banyak. Kalau begitu, gunakan tempat diluar dapur untuk menyimpan barang-barang tersebut. Misalnya anda dapat membuat ruang dibawah tangga untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan kedua. Tamu-tamu yang datang ke rumah tidak akan menyangka bahwa dibawah tangga terdapat banyak panci dan alat presto.

 

Berikut ini beberapa contoh dekorasi dapur mungil yang mungkin akan menginspirasi anda.

 

Sudah menemukan dekorasi yang tepat untuk diaplikasikan pada dapur mungil anda? Yuk, percantik rumah agar lebih nyaman untuk ditinggali dan menambah keharmonisan di dalam rumah.

 

(Visited 878 times, 1 visits today)