Cara Ampuh Lepaskan Noda Permen Karet Dari Baju Kesayangan

677 views

Dailymoslem – Pasti menyebalkan sekali jika pakaian kesayangan terkena bekas permen karet yang ditempelkan sembarangan. Rasanya ingin marah dan langsung mencari siapa pembuang permenkaret ini. Tapi mencari siapa yang salah malah tidak memberikan solusi.

Tenang saja, permen karet yang menempel itu bisa ko dihilangkan dengan mudah. Coba deh beberapa tips sederhana berikut ini. pasti pakaian kesayangan kita kembali bersih tanpa ada sedikitpun noda permen karet.

Bekukan Pakaian

Masukan pakaian kedalam freezer dan pastikann bagian yang terkena permen karet berada diatasnya. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan plastik. Tunggu elama beberapa jam hingga permen karet membeku. Keluarka tas plastic dari freezer buka dan keluarkan isinya.

Kelupas permen karet dari pakaian secepat mungkin dengan menggunakan pisau yang tumpul atau pisau mentega. Kalau permen karet terlanjur lumer sebelum kamu sempat mengelupas semua bagiannnya dari baju, bekukan kembali pakaian di freezer atau oleskan es batu di atas permen karet.

Gunakan Cuka

Panasakan secangkir cuka. Masukkan sebuah sikat gigi kedalam cuka panas kemudian gosok-gosokkan pada permen karet (lakukan dengan ceat) karena cuka bekerja paling baik ketika sedang panas. Teruskan mencelupkan sikat gigi ke cuka dan menggosok-gosokkannya pada permen karet sampai pakaian bersih (panaskan kembali cuka bila diperlukan). Cucilah pakaian untuk menghilangkan bau cuka yang menyengat.

Teteskan Bensin

Ini adalah metode paling mudah untuk membersihkan pakaian dari noda permen karet. Caranya adalah oleskan sedikit bensin pada permukaan pakaian yang terkena permen karet. Kemudian cucilah pakaian untuk menghilagkan bau bensin yang menyengat

(Visited 654 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS