Berdoalah Ketika Terbangun Dari Tidur Niscaya Allah Akan Mengabulkannya

658 views
tidur setelah sahur

Dailymoslem – Allah bukanlah dzat yang hanya ada di bulan Ramadhan atau berdiam diri di ka’bah, Mekah. Allah hadir setiap saat dimanapun kita berpijak. Entah itu saat kita sedang sadar atau tidak, Allah selalu melihat dan mendengar. Oleh karena itu, berdo’a tidak dikhususkan di bulan Ramadhan saja atau hanya dilakukan di depan ka’bah saja. Setiap saat Allah selalu melihat dan mendengar bahkan disela-sela terbangun dari tidur di malam hari.

Pastilah sebagian besar orang menganggap terbangun saat tidur, bukan sebuah waktu yang berharga. Maka mereka langsung melanjutkan tidur tanpa berbuat apa-apa. Padahal jika kita berdoa saat itu, Allah mendengar dan akan mengabulkannya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Barangsiapa yang terbangun dari tidurnya pada malam hari, kemudian dia mengucapkan ‘La ilaha ilallah wahdahu la syarika lahu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa a’la kulli syay-in qadri, Alhamdulillah wa Subhanallah wa la ilaha illallah wallahu akbar, wa la hawla wa la quwwata illa billah’ kemudian dia berkata ‘Ya Allah, ampunilah aku atau memanjatkan doa, hal tersebut (istigfar atau doa) akan dikabulkan. Kemudian jika dia berwudhu lalu mendirikan shalat. Shalatnya tersebut akan diterima (di sisi Allah)” (HR. Al- Bukhari) 

Masya Allah, sungguh besar karunia-Nya. Semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang beruntung. Amin

(Visited 1,154 times, 3 visits today)



RELATED ITEMS