Beberapa Amalan Ini Mampu Membuat Mimpi Indah Mu Jadi Kenyataan

5278 views

Dailymoslem – Mimpi merupakan hal yang umum terjadi pada manusia ketika tidur. Mimpi terdiri dari mimpi buruk dan mimpi indah. Biasanya mimpi buruk, seperti bermimpi dikejar-kejar hantu atau mimpi akan diterkam singa adalah mimpi yang dibawa oleh syaitan. Namun tidak sedikit juga orang yang bermimpi mendapatkan syurga atau rumah di dunia. Sayangnya, tidak jarang loh orang yang mendapatkan mimpi indah  yang benar-benar terjadi di alam nyata.

Ibnu Qayyim Rahimallah berkata: “Siapa saja yang ingin agar mimpinya benar, hendaklah ia berlaku benar, makan hanya dari yang halal serta menjaga semua perintah dan larangan. Ia harus tidur dalam keadaan suci sempurna, menghadap kiblat lalu berdizikir kepada Allah sampai tertidur. Jika demikian yang ia lakukan, sungguh mimpinya tidak akan berdusta sama sekali. Sedang mimpi yang paling jujur dan benar adalah yang terjadi pada waktu menjelang fajar. Sebab saat itu adalah waktu turunnya illahi (ke langit dunia), dekatnya rahmat dan ampunan serta saat tenangnya segenap setan. Sebaliknya, mimpi yang paling dusta adalah yang terjadi pada waktu shalat isya. Sebab ketika itu setan-setan bergentayangan dan ruh-ruh jahat berkeliaran.”

Menurut beberapa sumber, mimpi yang datang waktu menjelang fajar adalah mimpi yang benar dan akan terjadi pada kenyataan. Hal tersebut merujuk pada alasan-alasan yang dikemukakan oleh Ibn Qayyim Rahimallah.

Nah, agar mimpi indah yang didapatkan bisa jadi kenyataan setidaknya manusia harus bertakwa kepada Allah, baik secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Perbaiki diri, dan berlaku lah benar dan sesuai dengan ajaran Islam di segala kesempatan. Selain itu, menjaga adab tidur, membaca do’a-do’a dan wirid yang dianjurkan oleh Rasulullah sebelum tidur juga harus dilakukan. Hal tersebut dapat menjaga kita dari godaan syaitan saat tidur.

(Baca juga: Bacaan Ini Dapat Membuat Syetan Tidak Berani Datang dalam Tidurmu)

Berdo’a lah dengan sungguh-sungguh sehingga Allah berkenan menggolongkan kita kedalam orang-orang yang bertakwa dan jujur. Selain itu jagalah kesehatan badan. Jangan sampai kita tidur dalam keadaan lapar atau bahkan terlalu kenyang.

 

 

(Visited 1,752 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]