Bacaan Ini Dapat Membuat Syetan Tidak Berani Datang dalam Tidurmu

1962 views

Dailymoslem – Sudah menjadi kebiasaan dan pekerjaan utama syetan untuk mengganggu dan menggoda manusia agar menjauhi perintah Allah. Salah satu waktu favorit bagi syetan untuk menggoda manusia adalah pada waktu tidur.

Saat kamu bermimpi buruk dalam tidur hingga membuat perasaan tak enak saat bangun, itulah pekerjaan syetan. Begitu juga di pagi hari jika kamu malas bangun untuk sholat dan ingin berlama-lama di kasur yang jangat, itu juga pekerjaan syetan.

Dalam Islam, kita diajarkan untuk berdoa kepada Allah sebelum tidur agar terhindar dari godaan syetan yang terkutuk di sepanjang tidur kita hingga terbangun. Dalam sebuah hadist diriwayatkan bahwa ada satu bacaan yang akan membuat syetan tidak akan berani datang dalam tidur kita.

Diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Abu Hurairah memergoki seseorang mengambil segenggam makanan dari harta zakat. Abu Hurairah yang saat itu ditugasi menjaga zakat pun menangkap orang tersebut. Namun, orang tersebut memohon untuk dilepaskan dan mengatakan dirinya dalah seorang miskin yang banyak tanggungan. Karena kasihan, maka Abu Hurairah melepaskannya.

Esok harinya, ia menceritakan kepada Rasulullah tentang kejadian yang menimpanya semalam. Rasulullah kemudian bersabda, “Sesungguhnya ia dusta kepadamu. Ia akan datang lagi.”

Benar apa yang disabdakan Rasulullah, orang tersebut datang lagi di malam berikutnya dan kembali mengambil segenggam makanan dari harta zakat. Abu hurairah menangkapnya lagi. Untuk kedua kalinya, orang tersebut kembali memohon untuk dilepaskan dengan alasan yang sama. Abu Hurairah kembali melepaskannya karena kasihan.

Keesokan paginya, Abu Hurairah kembali menceritakan kejadian tersebut pada Rasulullah. Rasulullah kemudian bersabda seperti hari sebelumnya, “Sesungguhnya ia dusta kepadamu. Ia akan datang lagi.”

Benas saja, di malam ketiga itu Abu Hurairah kembali memergoki orang yang sama sedang mengambil makanan dari harta zakat. Abu Hurairah pun menangkapnya dan bertekad untuk tidak melepaskannya lagi.

 “Sungguh aku akan melaporkan kamu kepada Rasulullah. Kamu telah berjanji tidak mengulangi, tetapi malam ini kamu mencuri lagi.”

“Maafkan aku,” kata orang tersebut dengan penuh iba, “aku akan mengatakan kepadamu beberapa kalimat yang karenanya Allah mendatangkan manfaat bagimu.”

“Kalimat apa itu?”

“Ketika kamu hendak tidur, bacalah ayat kursi sampai selesai. Niscaya Allah akan memberimu perlindungan dan syetan tidak berani datang kepadamu hingga pagi.”

Abu Hurairah kemudian melepaskannya. Esoknya ia ceritakan hal itu kepada Rasulullah.

“Sesungguhnya yang ia katakan kepadamu adalah benar meskipun ia seorang pendusta,” jawab Rasulullah, “Tahukah engkau siapa dia?”

“Tidak, ya Rasulullah”

“Dia adalah syetan.”

Subhanallah, semoga kita selalu ada dalam lindungan Allah di setiap tidur kita. Aamiin.

(Visited 1,417 times, 2 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]