Bacaan Dzikir Yang Disukai Allah Subhanahu Wa Ta’ala

1741 views
bacaan dzikir yang disukai ALlah SWT

Dailymsolem – Salah satu cara agar hidup lebih tenang dan damai adalah dengan selalu mengingat Sang Pencipta, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dengan mengingat bahwa segala sesuatu yang terjadi pada hidup adalah kententuan dari-Nya dan pasti memiliki sebuah kebaikan, secara tidak langsung alam bawah sadar kita akan berangsur tenang.

Banyak sekali lafaz dzikir yang dianjurkan untuk dilafalkan. Namun ada salah satu yang sangat disukai oleh Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Rasulullah bersabda:

Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan dan disukai oleh (Allah) Yang Maha Pengasih, yaitu kalimat subhanallah wabihamdihi subhanallahil’adzim ( Maha Suci Allah dan puji bagi-Nya, Maha Suci Allah Yang Maha Agung).” (HR. Bukhari)

Selain hadits diatas, ada beberapa hadits lain yang menegaskan bahwa lafadz tersebut memang memiliki keutamaan.

Sesungguhnya sebaik-baiknya ucapan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah kalimat subhanallah wa bihamdihi.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Barangsiapa mengucapkan subhanallah wabihamdihi serratus kali dalam sehari, ia akan diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di lautan.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Subhanallah, sungguh banyak manusia yang merugi padahal karunia Allah sengat besar dan banyak. Semoga dengan mengetahui hal ini kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung.

gambar subhanallah wabihamdih subhanallahil adzim

 

 

(Baca Juga: Tiga Resep Yang Akan Membuat Anda Dicintai Allah Dan Segenap Makhluk Ciptaan-Nya)

(Baca Juga: Berdoalah Ketika Terbangun Dari Tidur Niscaya Allah Akan Mengabulkannya)

(Visited 4,171 times, 1 visits today)