Aqil Prabowo, Anak Penyandang Disleksia Yang Jadi Inspirasi Banyak Orang

644 views Leave a comment
Aqila Prabowo, Anak Penyandang Diseleksia Yang Jadi Inspirasi Banyak Orang

Dailymoslem – Sebuah video yang mengkritik dunia pendidikan saat ini, menjadi sangat viral di media sosial. Dalam video itu disebutkan bahwa gaya pendidikan di seluruh dunia menuntut anak agar pintar dalam semua bidang, layaknya menuntut ikan untuk bisa berlari dan memanjat pohon. Padahal, semua anak terlahir dengan kecerdasan dan kemampuan yang berbeda.

Seperti yang dialami oleh Aqilurahman Prabowo. Pengidap disleksia ini seringkali di anggap anak malas pada awalnya, padahal dirinya memiliki gangguan sehingga kesulitan untuk memahami baca-tulis dan berhitung.

Namun, Allah memang pencipta yang Maha Adil. Dengan perbedaan yang dimilikinya, Aqil mampu tumbuh menjadi anak dengan bakat menggambar yang luar biasa. Aqil bahkan pernah membuat pameran tunggal untuk karya-karyanya tersebut.

Awalnya, penyakit yang diderita Aqil membuat sang ibu -Amalia Prabowo- merasa terbebani. Bagaimana tidak? ia harus memiliki cara ekstra untuk mendidik anaknya tersebut. Amalia mengaku, bahwa yang pertama harus disembuhkan adalah dirinya sendiri. Setelah pola pikir sang ibu berubah, maka kondisi seperti apapun akan dapat dijalani dengan bahagia.

Kini, selain mengadakan pameran tunggal, Aqil pun telah meluncurkan sebuah buku bertajuk wonderful life. Di dalamnya adalah karya-karya Aqil yang berkolaborasi dengan sang ibu.

Kisah Aqil yang inspiratif pun dijadikan sebuah film dengan judul yang sama. Film ini di produseri oleh Rio Dewanto dan dimainkan oleh Atiqah Hasiholan. Berikut cuplikannya.

Kisah hidup Aqila mengajarkan bahwa nilai yang terpampang paa buku rapot bukanlah segalanya, karena setiap orang memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tinggal bagaimana cara kita menghadapi dan menjalaninya.

(Visited 1 times, 1 visits today)