Apakah ‘Sholat Terus Maksiat Jalan’ Bisa Berpengaruh Pada Kelancaran Rezeki?

1990 views

Dailymoslem – Istilah sholat terus maksiat jalan tentu sudah sering kita dengar. Sebagai manusia, kita memang terlalu lemah untuk menahan godaan melakukan kemaksiatan, tapi kita juga tetap memiliki rasa takut kepada Allah dan ingin menjalankan ibadah wajib. Jadilah sholat terus maksiat jalan mengalir dalam diri kita.

Lalu, bagaimana jika kita melaksanakan perintah Allah untuk melakukan ibadah wajib, tapi kita masih berat untuk meninggalkan larangannya, akankah hal tersebut berpengaruh pada kelancaran rezeki kita?

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Jikalau penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi.” (QS Al-A’raf : 96)

Mereka yang beriman dan bertakwa, serta menjalankan perintah allah pasti akan diberkahi Allah dengan rezeki yang berlimpah. Kita juga harus menyadari bahwa rezeki itu tidak harus selalu dalam bentuk harta benda atau materi, bisa juga berarti rezeki sehat dan rezeki dikelilingi orang-orang yang menyayangi kita.

(Baca juga: 5 Hal yang Dapat Menutup Pintu Rezeki)

Beberapa ayat Qur’an mengatakan bahwa dengan menjaga sholat berarti kita juga menjaga kelancaran rezeki.

“Dan sekiranya ahli kitab beriman dan bertakwa, tentulah kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan. Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan (Al-Qur’an) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhan-nya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas dan dari bawah kaki mereka.” (QS Al-Ma-idah: 65-66)

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS Ath-Thalaq: 2-3)

“Dan janganlah kamu tujukan kedua matamu kepada apa yang telah kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk kami cobai mereka dengannya. dan karunia Tuhan kamu adalah lebih baik dan lebih kekal. Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kami-lah yang memberi rezeki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.” (QS Thaha: 131-132).

Kesimpulannya, Allah akan mencurahkan berkah dan rezeki pada mereka yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Jangan sampai kemaksiatan-kemaksiatan kecil menodai keimanan dan ketaqwaan kita sehingga Allah menangguhkan rezeki kita. Naudzubilahimindzalik.

(Baca juga: 5 Amalan yang Dapat Membuka Pintu Rezeki)

(Visited 3,986 times, 1 visits today)