Amalan-Amalan Ini Akan Membuat Rumah Jauh Dari Gangguan Syaitan

1725 views

Dailymoslem – Baiti Jannati. Mungkin ungkapan tersebut memang benar adanya. Ya, Rumahku adalah Syurga ku. Tempat dimana kita dapat merasakan kebahagian yang mendamaikan, kehangatan yang memanjakan dan keceriaan yang membahagiakan.

Sayangnya, syaitan tidak akan berhenti menggoda kita termasuk didalam rumah. Banyak sekali rumah tangga yang hancur bukan karena keterlibatan orang ketiga, tapi karena individu yang ada dalam rumah tangga itu sendiri. Misalnya karena sang istri memiliki sifat yang tak dapat di tolerir suami ataupun sebaliknya.

(baca juga:Naudzubillah, Sifat-Sifat Wanita Seperti Ini Dapat Membuat Suami Ingin Bercerai)

Agar, rumah tetap terjaga dari gangguan syaitan yang terkutuk ada beberapa amalan yang harus dilakukan. Karena jika rumah telah dimasuki oleh syaitan maka mereka akan menebarkan kerusakan didalamnya. Beberapa amalan tersebut adalah:

Biasakan Mengucapkan Salam Saat Memasuki Rumah

Dalam Islam, mengucapkan salam adalah bentuk dari mendoakan seseorang agar diberikan keselamatan. Dengan mengucapkan salam saat memasuki rumah maka kita berdoa agar ruangan dan segala isinya diberikan keselamatan juga. Selain itu, saat kita mengucapkan salam Allah akan memberkahi setiap penghuni rumah dan syaitan tidak akan dapat tinggal dirumah kita.

Hidupkan Rumah Dengan Bacaan Al-Quran

Seperti yang kita ketahui, bahwa membaca Al-Quran dapat membuat hati kita jauh lebih tenang. Dengan selalu membaca Al-Quran maka seluruh anggota keluarga akan senantiasa dipenuhi dengan kedamaian dan ketenangan. Olehkarena itu bacalah Al-Quran di setiap pagi dan petang.

Bacalah Surat Al-Baqarah

Surat Al-Baqarah dapat menjaga rumah agar tidak dimasuki syaitan. Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

…sesungguhnya rumah yang dibacakan di dalamnya surat Al-Baqarah tidak akan dimasuki syaitan.” (HR. At-Tirmidzi)

Tidak Menyimpan Patung-Patung Berwujud Makhluk Hidup

Gambar dan patung yang dimaksud adalah gambar dan patung yang berwujud hewan atau makhluk hidup lainnya. Nabi Muhhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

Para malaikat tidak akan masuk ke sebuah rumah yang di dalamnya ada patung-patung atau gambar-gambar.” (HR. Muslim)

Dalam sebuh riwayat, Jibril enggan memasuki rumah Rasulullah karena ada patung kecil didalamnya. JIbril baru memasuki rumah ketika kepala patung berwujud makhluk hidup itu dipenggal sehingga tampak sebagai tunggul pohon. Jibril mengatakan bahwa jika ada patung atau gambar makhluk hidup maka akan menarik syaitan layaknya magnet menarik besi.

Dengan mengamalkan beberapa hal tersebut, Insha Allah rumah kita akan senantiasa jauh dari gangguan syaitan yang terkutuk.

 

 

(Visited 5,278 times, 1 visits today)