Agar Pasangan Mau Sama-Sama Dekat Dengan Allah

1388 views
kewajiban istri

Dailymoslem – “Semoga menjadi keluarga yang sakinnah, mawaddah warrahmah ya!” Kata-kata tersebut pasti sering kita dengar sebagai ucapan bagi kedua mempelai yang baru saja menikah. Ketiga hal tersebut memang diinginkan oleh para pasangan yang telah menikah.

Menurut Indadari, istri dari Cesar yang dulu terkenal karena goyangannya di salah satu statsiun televisi, sakinnah, mawaddah warrahmah adalah pasangan yang ketika berumah tangga berubah menjadi lebih taat kepada Allah. Mereka menjadi mitra yang saling mengingatkan satu sama lain agar selalu dekat dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sakinnah mawaddah warrahmah buat saya adalah pasangan yang ketika bersama menjadi lebih taat, saling mengingatkan kepada Allah. Bukan malah menjadi jauh dengan Allah ketika menikah.” Tutur Indadari saat ditemui dailymoslem diacara Ketupat Ramadhan Fashion Expo, Kamis (9/7) lalu.

Indadari pun memberikan tips untuk mengingatkan pasangan agar lebih dekat dengan Allah. Tips ini ia lakukan untuk membuat sang suami berubah menjadi lebih baik seperti sekarang ini. Apa sajakah tips nya? Yuk kita simak.

Ingatkan dengan cara yang lembut

Kebanyakan orang pasti merasa terganggu jika diingatkan dengan cara yang keras. Misalnya dimarahi atau bahkan dipaksa. Bukannya berubah menjadi baik malah berontak sedemikian rupa. Begitu pula dengan pasangan, ingatkan denganc ara yang lembut. Coba juga ubah diri kita untuk menjadi lebih baik.Jangan samapai terkesan menggurui. Insya Allah lambat laun pasangan akan berubah dengan seiring waktu.

Ajak untuk mengikuti kajian

Cara lainnya adalah dengan mengajaknya mengikuti kajian. Awalnya mintalah tolong untuk menemani. Kemudian sambil berdo’a kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, ajak lah semakin sering. Misalnya yang tadinya hanya satu bulan sekali menjadi dua kali. Dengan tema yang beragam dalam setiap kajian, semoga hatinya luluh dan berkeinginan untuk merubah diri agar lebih dekat dengan Allah.

Tag hadist lewat sosmed

Jika pasangan masih sangat sulit untuk diajak kajian. Maka pergunakanlah media sosial yang sering digunakannya. Tag beberapa hadits atau potongan surat Al-Quran yang memiliki makna sesuai dengan keadaan.

Ajak ngobrol ringan tentang agama

Punya kebiasaan ngobrol di sore hari atau sebelum tidur? Coba deh selipkan beberapa pembicaraan tentang agama. Jangan dulu membicarakan hal yang berat, pancing dengan hal-hal ringan. Misalnya ceritakan tentang suasana kajian yang tadi siang kita hadiri atau kejaidian-kejadian menarik yang disangkut-sangkutkan dengan agama.

Nah, dengan cara-cara tersebut diharapkan pasangan akan lebih mengerti bahwa tujuan hidup yang sebenarnya adalah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Manusia diciptakan untuk beribadah pada Allah dan akan kembali pada Allah juga.

(Visited 2,660 times, 1 visits today)