Ada Banyak Manfaat Jika Bersilaturahmi Dengan Komunitas. Mau Tahu?

3610 views Leave a comment
pixabay.com

Komunitas? Apa sih? Kumpulan orang-orang yang memiliki kecenderungan yang sama. Seberapa penting keberadaan komunitas? Bagi yang memiliki hobby atau tahu kecenderungannya apa, memiliki komunitas tentu saja merupakan hal yang penting. Karena di tempat itu, biasanya akan ada banyak sharing ilmu yang bermanfaat untuk menunjang hobby-nya itu, di samping tentunya memperbanyak tali silaturahmi.

Hobby dan Komunitas

Hobby atau kesukaan, jika dikembangkan tidak menutup kemungkinan akan menghasilkan sesuatu. Biasanya di luar sana yang memiliki hobby yang sama ada banyak dan bisa jadi satu sama lain memiliki ilmu yang bisa dibagi, disitulah komunitas menjadi tempat berkumpul untuk kemudian saling berbagi, mengadakan kegiatan Bersama, dan dari kebersamaan tersebut pada akhirnya ada banyak ide yang bisa dilakukan dan kembangkan Bersama.

Bertemu dengan orang dikomunitas akan menjadi seperti keluarga. Ada banyak info yang bisa di dapat, sering juga menjadi jalan untuk mendapatkan rezeki. Tak jarang teman-teman dikomunitas berbagi tentang peluang usaha yang berkaitan dengan kegemaran kita, atau berbagi info event yang bisa kita coba untuk diikuti.

Komunitas, Tempat Untuk Belajar, Berkembang, Dan Bersilaturahmi

Bagi sebagian orang komunitas adalah tempat untuk belajar dan mengembangkan diri. Karena pada dasarnya kita manusia tidak bisa hidup sendiri, pasti perlu orang lain. Silaturahmi ada banyak caranya, salah satunya adalah dengan bergabung di komunitas hobby. Bersama teman-teman yang memiliki kesukaan yang sama, kebisaan atau keahlian yang sama, biasanya menjadi  penyemangat untuk terus berkembang. Akan ada teman yang bisa diajak berbagi pikiran dan ide.  Ada yang bisa mengingatkan kita kalau sudah mulai melenceng.

Saat ini ada banyak komunitas, mulai dari komunitas yang memiliki hobby yang sama, seperti komunitas para fotografer, para pelukis, penulis. Para pecinta minuman kopi, para animator, dan yang lainnya.  Ada juga komunitas yang memiliki usaha yang sama, seperti komunitas para pengusaha kuliner, komunitas fashion muslim, dan sebagainya.

Bersilaturahmilah dengan komunitas yang mengajak dalam kebaikan, yang berisi kegiatan positif. Ada juga komunitas yang tidak baik untuk diikuti, ini jangan di ikuti ya J.

Pilihlah komunitas yang akan menjadikan kita lebih bermanfaat untuk diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar.

Jadi, komunitas apa yang ingin Anda ikuti?

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]