7 Tanda Anda Berada Di Pernikahan yang Harmonis

147 views Leave a comment
7 Tanda Anda Berada Di Pernikahan yang Harmonis

Dailymoslem – Memiliki pernikahan yang harmonis merupakan impian semua orang, namun tak banyak yang dapat mewujudkannya dengan sempurna. Bukan hanya materi dan kecantikan serta ketampanan rupa yang bisa mewujudkan pernikahan harmonis, tapi juga kecantikan dan ketampanan akhlaq dalam diri kedua belah pihak.

Seperti apakah pernikahan yang harmonis itu? Apakah pernikahan yang kita jalani saat ini sudah termasuk sebagai pernikahan harmonis? Berikut ini 7 tanda jika pernikahan yang Anda jalani sudah terbilang harmonis.

Tidak Ada yang Ditutupi

Jika masih ada yang ditutupi dalam sebuah pernikahan, itu artinya Anda belum menaruh kepercayaan penuh terhadap pasangan Anda. Hal tersebut juga memungkinkan pasangan untuk tidak menaruh kepercayaan sepenuhnya pada Anda.

Saling Mengandalkan

Pasangan yang bahagia adalah pasangan yang dapat saling mengandalkan dan saling bisa diandalkan. Termasuk saat Anda dan pasangan harus sedikit melakukan trik untuk hal-hal ‘negatif’ seperti menghadapi ipar yang menyebalkan dan sejenisnya.

Pertengkaran yang Sehat

Tidak mungkin kita menghindarkan pertengkaran sama sekali dalam pernikahan. Pertengkaran dapat juga menjadi penguat hubungan suami-istri jika kita menyikapinya dengan benar. Seperti apakah pertengkaran yang sehat itu? Lihat di sini.

Masih Sering Kencan

Meski Anda sudah tinggal bersama di satu atap, bukan berarti Anda sudah tidak perlu pergi keluar berdua sekedar untuk makan malam atau menonton bioskop. Kencan-kencan kecil setiap seminggu atau dua minggu sekali dapat membuat Anda dan pasangan terus merasa muda.

Saling Bercanda dan Tertawa

Meski umur terus bertambah, candaan-candaan kecil bersama pasangan yang bisa membuat kita tertawa bersama seperti anak-anak juga perlu dilakukan agar terus merasa bahagia. Diceritakan Rasulullah juga sering mengajak Aisyah bercanda untuk membahagiakannya.

Berbagi Tugas

Pasangan yang saling mengerti tidak mungkin membebankan satu pekerjaan berat pada pasangannya. Suami-istri yang harmonis pasti akan saling mengerti beban pasangannya dan senantiasa berbagi tugas dalam melakukan segala sesuatu, termasuk saat melakukan pekerjaan rumah tangga.

Sentuhan Kecil yang Berarti

Sentuhan mesra tidak hanya harus terjadi saat berhubungan intim. Sentuhan kecil seperti genggaman tangan saat berjalan di luar rumah, rangkulan, atau bahkan kecupan dan pelukan setiap hari sebelum berangkat kerja bisa semakin menguatkan ikatan emosional dan meningkatkan keharmonisan.

(Visited 176 times, 1 visits today)