6 Kebaikan yang Akan Kamu Dapatkan Dengan Berhijab

1261 views

Dailymoslem – Bagi perempuan, berhijab adalah perintah Allah yang tidak bisa ditawar lagi. Meski banyak juga perempuan muslim yang belum memutuskan untuk berhijab, banyak juga perempuan muslim yang sudah menyadari pentingnya menjalankan perintah Allah yang satu ini.

Perintah untuk mengenakan hijab juga ternyata memiliki banyak kebaikan bagi kita para hijabers. Subhanallah. Sesungguhnya Allah memberikan kita ajaran dan perintah yang sebenarnya baik untuk diri kita sendiri juga.

Perempuan Berhijab akan Mendapat Rahmat Allah karena Menjalankan PerintahNYA

Siapapun yang menjalankan perintah Allah, maka Allah akan mencukupkan rezeki baginya dan menurutnkan rahmat untuknya.

“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya…” (AthTholaq : 2-3)

Terbebas dari Gangguan Orang Iseng di Pinggir Jalan

Sebagai perempuan, tentu kita sering merasa terganggu dengan ulah makhluk-makhluk yang merasa dirinya punya tempat yang lebih tinggi dari perempuan di ruang publik, yaitu laki-laki. Mereka dengan leluasa bisa menggoda perempuan yang lewat dangan bersiul atau memanggil-manggil. Nah, dengan berhijab, kamu bisa melindungi diri dari keisengan semacam ini.

Salah Potong Rambut atau Bad Hair Day? Hijabers Don’t Care

Salah satu masalah kebanyakan perempuan yang tidak akan dirasakan para hijabers adalah bad hair day dan juga masalah salah potong rambut. Tidak perlu khawatir karena kamu menutupinya dengan hijab. Kamu bisa tampil cantik meski lupa pakai vitamin rambut.

Tidak Sembarang Lelaki Bisa Mendekati

Dengan berhijab, tidak sembarang lelaki bisa mendekati kita. Paling tidak, hanya mereka yang seiman yang akan mendekati kamu. Selain itu, kalian juga akan terpacu untuk terus sama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Menjadi Cara untuk Mengontrol Diri

Meski banyak orang belum memutuskan untuk berhijab karena merasa belum pantas atau belum cukup solehah, berhijab juga ternyata bisa menjadi cara untuk kamu mengontrol perilaku kamu. Bukan tidak berhijab karena merasa tidak solehah, tapi berhijab untuk terus berusaha menjadi wanita solehah.

Memerdekakan Tubuhmu Sendiri

Banyak anggapan yang menyebutkan bahwa hijab adalah bentuk kungkungan atau penindasan terhadap perempuan, karena perempuan harus membatasi dirinya sendiri bahkan dalam cara berpakaian. Ini juga yang jadi salah satu alasan untuk Nazma Khan mengadakan peringatan World Hijab Day pada tanggal 1 Februari sebagai bentuk solidaritas untuk perempuan berhijab, karena di dunia barat hijab dianggap sebagai bentuk penindasan. Namun, jika kamu memahami dengan benar, justru hijab adalah cara kita untuk memerdekakan tubuh kita sendiri. Dengan berhijab, kita memiliki kendali penuh atas tubuh kita. Kita bisa menentukan pada siapa saja bagian-bagian tubuh tertentu bisa disembunyikan dan diperlihatkan, bukankah itu adalah salah satu bentuk kemerdekaan?

Sumber: mezora.co.id

(Visited 800 times, 3 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]