6 Jurus untuk Para Hijabers Saat Kepala Mulai Gerah

954 views

Dailymoslem – Perempuan hijabers memang bisa menyejukkan mereka yang melihat, tapi kita juga tidak bisa memungkiri rasa gerah yang menyerang saat matahari bersinar terik.

Kita sering diingatkan bahwa api neraka akan jauh lebih panas daripada papaparan matahari di dunia. Tapi, bukan berarti kita berdiam diri tanpa berusaha mendinginkan kepala saat udara panas. Kepala yang terasa gerah dan gatal karena keringat juga akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

(Baca juga: 7 Alasan Kenapa Perempuan Berhijab Itu Lebih Menarik Di Mata Lelaki)

Nah, inilah 6 jurus yang bisa kamu gunakan untuk mengakali kepalamu yang kegerahan karena hijab.

Berwudhu

Saat udara mulai terasa panas, berwudhu bisa menjadi salah satu cara untuk kembali menyegarkan tubuh kita. Meski hanya membasahi bagian-bagian tubuh tertentu, tapi wudhu membasahi bagian tubuh yang tepat sehingg akan membuat kita merasa kembali segar.

Istirahat di Tempat Teduh atau Dingin

Jika aktivitas sedang penuh dan kepala terasa gerah, coba istirahat sebentar di tempat teduh atau di tempat dingin. Jika kamu sedang berada di tempat umum atau di kantor, kamu bisa beristirahat sebentar di toilet khusus wanita yang nyaman untuk melepas hijab sebentar. Kamu juga bisa sedikit touch-up di toilet.

Jangan Lupa Bawa Kipas Kecil

Rasa gerah karena udara panas bisa datang di mana saja, misalnya di angkutan umum atau saat kamu sedang berjalan kaki. Jangan lupa untuk selalu membawa kipas kecil di tasmu sehingga kamu bisa mengeluarkannya sewaktu-waktu saat kamu merasa gerah.

Pilih Bahan Hijab yang Tidak Membuat Gerah

Terutama bagi kita yang tinggal di daerah tropis, pilihlah bahan hijab yang tidak membuat gerah, misalnya cotton. Hindari bahan hijab seperti polyester, rayon, chiffon atau satin, kecuali jika udara sedang tidak panas atau di malam hari.

Keringkan Rambut

Ini merupakan bagian terpenting, rambut yang basah akan meninggalkan kelembaban di kepala, sehingga kepala akan terasa lebih panas dari biasanya ketika matahari bersinar terik. Rambut basah yang langsung ditutup hijab juga akan menyebabkan ketombe.

Pakai Topi

Jika kamu sedang berlibur di pantai atau tempat yang panas, tidak ada salahnya menggunakan topi besar yang bisa menutupi wajahmu dari sengatan matahari.

(Baca juga: Ini Dia, 7 Brand Fashion Muslim Favorit Para Hijabers di Indonesia)

(Visited 594 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]