5 Manfaat Menikah Di Usia Muda

4257 views

Dailymoslem – Pernikahan adalah sebuah portal baru untuk menuju pada kehidupan yang lebih dewasa lagi. Dengan menikah, dua kepala harus dijadikan satu. Dua pendapat dan tujuan harus dijadikan searah. Dengan alasan harus matang dari segi mental, fisik maupun financial banyak sekali orang yang menunda-nunda pernikahan. Sayangnya, meskipun keadaan financial telah mapan banyak sekali orang yang masih menunda menikah. Alasanya belum menemukan sosok yang tepat. Akhirnya ia menikah pada usia yang tidak begitu muda lagi.

Padahal menikah muda banyak sekali manfaatnya loh. Menikah di usia 20-an malah membuat keadaan rumah tangga jadi lebih bahagia. Berikut adalah manfaat dari menikah di usia yang muda.

Menjauhkan diri dari dosa

Percaya atau tidak, menikah di usia yang relatif muda akan menghindarkan kita dari dosa. Kata Bang Haji Roma sih katanya, darah anak remaja itu darah muda. Masih berapi-api, semangatnya masih tinggi. Nah, dengan menikah para pemuda-pemudi yang berapi-api itu bisa terhindar dari dosa-dosa yang mungkin dilakukannya. Misalkan pacaran, berdua-duaan dan lain sebagainya.

Memiliki waktu bersama yang lebih lama

Menikah di usia muda, menjadikan kita memiliki waktu yang lebih lama bersama pasangan. Dibandingkan dengan orang yang menikah di usia yang lebih tua. Taro lah jatah hidup manusia itu hanya 60 tahun. Pasangan yang menikah di umur 20 tahunan akan memiliki jatah waktu bersama yang lebih lama. Pasangan yang menikah muda juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mewujudkan mimpi bersama.

Ada paradigma yang keliru tentang pernikahan yang menyebutkan bahwa dengan menikah impian seseorang akan terhenti. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ketika kita menemukan orang yang tepat maka tujuan dan kebutuhan hidup kita juga akan didukungnya.

Lebih cepat beradaptasi

Pasangan yang menikah di usia muda, masih sama-sama belajar mengarungi hidup yang sesungguhnya. Memang, tidak menutup kemungkinan akan terjadi beberapa masalah. Namun, pasangan tersebut akan cepat beradaptasi dengan lingkungan dan keadaannya yang baru.

Ssst. Menikah muda juga bisa menghentikan kebiasaan buruk yang selama ini dilakukan looh.

Akan lebih mengerti tentang keinginan anak

Usia yang tidak terlalu jauh dengan anak, akan membuat orang tua lebih paham apa yang sebenarnya diinginkan sang anak dari orang tua. Sekarang ini banyak anak yang mengganggap bahwa orang tuanya terlalu kolot karena jarak yang terlampau jauh diantara mereka.

Organ reproduksi masih bekerja dengan sangat baik

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa setelah melewati usia 35 tahun kesuburan seseorang akan menurun. Bahkan wanita yang mengandung untuk pertama kalinya diusia 30 tahuan memiliki risiko keguguran yang lebih tinggi. Olehkarena itu, menikah muda merupakan solusi yang tepat untuk menghindari masalah tersebut.

 

(Visited 10,121 times, 1 visits today)