5 Bahasa Kasih Sayang Antara Pasangan Yang Wajib Diketahui Pengantin Baru

357 views Leave a comment
5 Bahasa Kasih Sayang Antara Pasangan Yang Wajib Diketahui Pengantin Baru

Dailymoslem – Dalam hubungan, mengungkapkan rasa kasih dan sayang adalah salah satu hal yang bisa dikatakan penting. Ya, setiap orang pasting senang bila disayangi oleh orang lain. Apalagi jika rasa sayang itu diwujudkan dengan sebuah tindakan.

Sayangnya, ungkapan rasa kasih sayang setiap orang berbeda-beda sehingga kadang beberapa orang tidak mengetahui bahwa tindakan tersebut sebenarnya adalah perwujudan dari kasih sayang. Dalam buku yang ditulis oleh Dr. Gary Chapman dikatakan bahwa ada 5 bahasa kasih sayang. Kelima Bahasa itu adalah:

Words of Affirmation

Kasih sayang yang ditunjukan melalui kata-kata. Bisa dalam sebuah pujian, misalnya mengungkapkan kecantikan, kelihaiannya dalam menyajikan makanan ataupun mengungkapkannya dalam kata-kata cinta dan lain sebagainya.

Physical Touch

Sentuhan fisik ini tak hanya bicara dalam hal sexual saja. Sentuhan seperti belaian, genggaman tangan saat berjalan, pelukan hangat dan juga membantunya mengelap keringat juga menjadi salah satu hal yang mewujudkan sebuah kasih sayang.

Receiving Gifts

Beberapa orang bisa dikatakan sebagai ‘rajanya kejutan’. Mereka senang membuat kejutan untuk orang yang disayanginya. Bisa dengan memberikan hadiah-hadiah manis seperti kalung, baju muslim baru atau bahkan coklat. Dengan memberikan kejutan manis itulah mereka memperlihatkan kasih sayangnya kepada pasangan.

Quality Time

Waktu adalah hal yang tak akan pernah bisa diganti. Oleh karena itu saat seseorang meluangkan waktunya untuk kita maka ia sudah memberikan sesuatu yang paling berharga dalam hidupnya. Jika pasangan memiliki bahasa kasih sayang yang satu ini, pastikan Anda benar-benar ada setiap kali bersamanya. Bukan hanya hadir secara fisik, namun juga perhatian yang terwujud dari tatapan sentuhan atau kata-kata yang lembut.

Act of Service

Dalam hal ini, kasih sayang ditunjukan dengan membuat rumah menjadi tempat yang paling nyaman. Misalnya membersihkan rumah, membuatnya lebih rapi, menyajikan makanan, menyipakan pakaian dan berbagai tindakan lainnya.

Nah, dengan mengetahui beberapa macam bahasa kasih sayang maka diharapkan hubungan dengan pasanan bisa jauh lebih baik lagi. Lebih mengerti satu dengan yang lain.

(Visited 653 times, 1 visits today)