4 Aksi Nyata Untuk Menjemput Jodoh Dengan Segera

4048 views

Dailymoslem – Salah satu masalah yang paling sering diperbincangkan adalah ‘jodoh’. Bagaimana tidak jodoh adalah salah satu rahasia Allah yang tidak ada satupun mengetahui jawabannya. Tak jarang rahasia tentang jodoh menjadi penyebab keresahan. Bahkan bagi mereka yang kurang iman, rahasia jodoh dijadikan alasan untuk menyekutukan Allah.

Jodoh memang hal yang paling membingungkan di seluruh jagad raya ini. Sengaja dicari malah membuat makan ati, benar-benar tak dicari malah jadi terlalu lama sendiri. Sebenarnya ada beberapa cara realistis untuk mendapatkan jodoh yang tepat. Beberapa diantaranya adalah seperti berikut ini.

Kita Ingin Mendapatkan Jodoh Yang Baik, Jadi Teruslah Perbaiki Diri Agar Allah Menilai Kita Sudah Pantas Disandingkan Dengan Ketentuannya

Jodoh adalah cerminan diri kita sendiri. Kita dipersatukan dengan tambatan hati ketika Allah menilai bahwa kita sudah sepadan. Jika kita meninginkan pasangan yang shaleh atau shalehah maka kita pun harus menjadi seorang yang shaleh atau shalehah.

Teruslah perbaiki diri. Toh, efek dari memperbaiki diri juga akan dirasakan kita oleh kita sendiri. Ayolah, jangan egois dengan mengharapkan pasangan yang jauh lebih baik padahal dirinya tak berusaha memperbaiki. Harapan yang tidak disertai dengan perjuangan dampaknya tidak baik loh.

Jangan Terlalu Banyak Berkhayal. Lanjutkan Pekerjaan Yang Sedang Digeluti dengan Kinerja Yang Baik

Memang masalah jodoh ini sering kali membuat orang ‘galau’ dan mellow sehingga berpengaruh terhadap kinerja diri dala, bekerja. Ayolah, life must go on. Percaya deh Allah itu adalah penulis skenario terbaik di seluruh jagad raya ini, wong Dia pemiliki semua ko. Serahkan saja permasalah jodoh pada Allah semata.

Tugas kita tinggal bekerja dengan sebaik-baiknya. Jangan terlalu banyak melamun kesana-kemari (nanti ayam tetangga mati). Lanjutkan pekerjaan mu dengan sungguh-sungguh. Ketika sudah tiba masanya, pertemuan itu akan sangan indah dan menyenangkan.

Tegaskan Pada Diri Sendiri, Pertemuan Nanti Haruslah Melalui Proses Yang Diridhai Oleh Allah

Tidak bisa kita pungkiri, banyak sekali ruamh tangga yang awalnya terlihat baik-baik ternyata hancur ditengaj jalan. Cerai. Mungkin penyebabnya adalah Allah tidak meridahai hubungan tersebut. Ada kemungkinan, Allah tidak menyukai cara mereka bertemu.

Maka sangat penting sekali untuk memastikan bagaimana hubungan kita dengan pasangan dari awal. Apakah melalui sesuatu yang Allah tidak sukai atau tidak. Ta’aruf adalah salah satu solusinya.

Berdoa Dan Percayalah Pada Allah Bahwa Ia akan Segera Memberikan Kebahagiaan Itu

Seperti yang telah disebutkan daiatas, bahwa Allah adalah penulis skenario terbaik di jagad raya ini. Segala sesuatu yanga ada di alam semesta ini adalah miliknya dan Allah telah menuliskan jodoh kita jauh sebelum kita lahir di dunia ini.

Karena Allah lah yang menulis cerita hidup kita di dunia, maka teruslah berdoa pada-Nya. Mohon untuk memberikan kita jodoh yang baik dan maslahat untuk kehidupan kita. Jika kita menemui beberapa pilihan, shalat istikharah menjadi salah satu solusi nyata.

Semoga Allah segera memberikan jalan dan jawaban bagi kita semua yang sudah rindu dengan pasangan sejati di dunia dan di akhirat. Amin.

 

 

(Visited 2,609 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]