3 Cara Seru Melatih Motorik Anak Sejak Dini

74 views Leave a comment
3 Cara Seru Melatih Motorik Anak Sejak Dini

Dailymoslem РKemampuan motorik anak menjadi sangat penting untuk dilatih sejak dini. Hal ini tentunya berguna untuk kemandirinya dikemudian hari. Apalagi jika kemampuan motorik disertai dengan penguasaan koordinasi seluruh indra, serta kordinasi tangan dan kakinya. Jika hal ini sudah dikuasai sejak dini maka anak dinilai akan lebih kreatif, ekspresif dan memiliki keingintahuan yang baik. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk melatih kemampuan motorik anak sejak dini. Berikut penjelasannya.

Bermain bola kertas

Salah satu cara ini tentu sangat mudah dilakukan. Dengan cara meremas-remas kertas hingga membentuk bola ternyata membantu anak untuk mengenal bentuk. Setelah anak selesai membuat bola kertas, minta lah ia untuk melemparkan atau menyentil bola tersebut agar mengenai sasaran yang telah kita tentukan. Dengan begitu, anak akan belajar menguasai koordinasi seluruh tubuhnya dan juga melatih kemampuan motoriknya.

Membuat bentuk dari lilin mainan

Clay atau lebih dikenal sebagai lilin ini memang merupakan mainan yang baik untuk melatih motorik anak. Dengan tujuan membuat sebuah bentuk dari lilin tersebut, anak-anak akan mencubit lilin dan menggerakan jari. Hal  tersebut secara tidak langsung melatih gerakan jari dan tangan secara keseluruhan.

Bermain pasir

Membuat istana pasir dengan atau tanpa cetakan sama sekali dapat membuat kemampuan motorik dan kreatifitas anak berkembang. Saat membuatnya, ajak anak untuk bermain dalam sebuah cerita. Hal tersebut membuat anak akan semakin semangat

 

Baca juga:

Bersabarlah, 4 Sifat Anak Ini Ternyata Sudah Dijelaskan Dalam Al-Quran

Bahaya! Tidak Hanya Pengaruhi Prilaku, Membentak Anak Juga Bahayakan Kesehatannya

Redakan Demam Pada Anak dengan Menggunakan Kentang

(Visited 128 times, 1 visits today)