10 Mitos yang Salah Tentang Cewek Berhijab Di Seluruh Dunia

3231 views

Dailymoslem – Hijab atau kerudung merupakan salah satu identitas perempuan muslim. Kerudung atau penutup kepala yang disertai pakaian yang juga menutup aurat. Namun, masih banyak juga perempuan muslim yang memutuskan untuk tidak mengenakan hijab.

Di antara perempuan yang berhijab dan yang tidak di seluruh muka bumi ini, ada beberapa mitos tentang perempuan berhijab yang ternyata salah, misalnya 10 mitos berikut ini.

Cewek Berhijab Itu Tertekan dengan Hijab yang Dia Kenakan

Di Indonesia maupun di negara lain, ada beberapa yang berpandangan bahwa mereka yang berhijab adalah perempuan yang tertekan dan tunduk pada kemauan lelaki. Well, pendapat ini 1000% salah. Hijab justru merupakan salah satu bentuk kebebasan bagi perempuan muslim. Dengan mengenakan hijab, pakaian yang menghalangi orang untuk melihat auratnya, perempuan memiliki kedaulatan atas tubuhnya sendiri, yang hanya bisa ditunjukkan pada orang yang mereka perbolehkan.

Cewek Berhijab Itu Paling Tahu Soal Agama

Perempuan berhijab hanyalah manusia biasa yang tidak ada bedanya dengan manusia yang lain, berhijab atau tidak. Kita hanya berusaha untuk menjadi lebih baik, bukan berarti kita paling tahu soal agama.

Cewek Berhijab Tidak Tahu Bagaimana Caranya Bersenang-senang

Kita cewek berhijab juga bersenang-senang, dengan cara kita sendiri, meski bukan dengan cara clubbing atau pesta. Kita semua pasti punya cara sendiri-sendiri untuk bersenang-senang, misalnya dengan liburan, jalan-jalan bersama teman, wisata kuliner, atau nonton dvd sampai pagi.

(Baca juga: Perjalanan DJ Satchy, Dari Klub Ke Klub Hingga Berhijab)

Cewek Berhijab Itu Lemah

Hijab juga merupakan salah satu ciri femininitas, maka cewek berhijab seringkali dianggap cewek yang cewek banget, lemah dan manja. Ya, hijab memang salah satu ciri femininitas, tapi bukan berarti cewek feminin nggak bisa mandiri, kan?

Cewek Berhijab Itu Pikirannya Tidak Terbuka

Yang tertutup dari cewek berhijab itu adalah rambutnya, bukan isi kepalanya… okay?

Hijab = Teroris

Di beberapa negara barat yang masyarakat muslimnya minoritas, seringkali Islam dianggap sebagai teroris. Perempuan berhijab, sebagai muslim yang paling terlihat identitasnya, seringkali dituduh sebagai teroris.

Cewek Berhijab Tidak Bisa Berteman dengan Cewek yang Tidak Berhijab

Pendapat yang satu ini jelas salah banget. Berhijab adalah pilihan pribadi setiap orang. Jadi, kita berteman dengan siapa saja, kok, berhijab ataupun tidak.

Cewek Berhijab Selalu Kepanasan Dibalik Hijabnya

Banyak orang beranggapan berhijab itu gerah, panas dan bikin keringatan. Faktanya, hijab justru terkadang melindungi kita dari terik matahari, apalagi jika kita menggunakan hijab dengan bahan yang adem dan cocok untuk cuaca panas.

(Baca juga: 6 Jurus untuk Para Hijabers Saat Kepala Mulai Gerah)

(Baca juga: Ini loh, Bahan yang Paling Nyaman untuk Digunakan sebagai Kerudung)

Cewek Berhijab Itu Rambutnya Pasti Bau

Memang benar rambut cewek berhijab tertutup dengan kain sepanjang hari, tapi bukan berarti kita tidak merawat rambut sampai menjadi bau. Apalagi, sekarang ini banyak produk perawatan rambut ekstra yang khusus untuk mereka yang berhijab.

Pake Hijab Itu Ribet

Lilit sana, lilit sini, jarum sana, jarum sini, berhijab itu ribet! Well, itu buat mereka yang melihat saja. Buat hijabers yang sudah biasa dengan gaya hijabnya, kadang mereka hanya butuh sedikit waktu dengan satu jarum saja. Simple, kok.

(Visited 1,508 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]