Wow, Ternyata Bedak Bayi Memiliki Manfaat Seperti Ini

907 views

Dailymoslem – Salah satu perlengkapan bayi selain popok dan minyak telon yang paling penting adalah bedak bayi. Selain bisa memberikan keharuman yang menyegarkan. Bedak bayi juga bisa menghalau biang keringat yang membuat bayi gatal-gatal.

Lebih dari perlengkapan seorang bayi, ternyata bedak bayi  memiliki kegunaan lain yang sangat bermanfaat bagi kita dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa manfaat dari bedak bayi yang bisa kita gunakan.

Dry Shampoo

Mungkin sebagian besar dari kita ada yang punya masalah dengan minyak di rambut. Hal tersebut mengakibatkan rambut cepat lepek. Nah, untuk mengatasinya kita bisa loh menggunakan taburan bedak untuk menyerap kandungan minyak berlebih pada rambut.

Saat wanita baru saja melahirkan. Biasanya para dokter atau bidan melarang mereka untuk mencuci rambutnya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah masuknya udara dingin kedalam tubuh. untuk mengatasinya para ibu-ibu hamil menaburkan sedikit bedak bayi ke rambutnya. Sehingga rambutnya masih tetap terlihat sehat dan mudah disisir.

Bersihkan Tubuh Dari Pasir Pantai

Bermain dipantai memang sangat menyenangkan. Tapi pasir-pasir pantai itu agak sulit untuk dihilangkan dari tubuh. kadang, setelah kita mandi pun pasir pantai tetap saja ada yang menempel. Nah untuk membersihkannya, coba deh taburkan bedak bayi ke seluruh tubuh. pasti pasir-pasir pantai itu langsung berjatuhan.

Mengurai Kalung Yang Kusut

Kesalahan dalam menyimpan perhiasan semacam kalung dan gelang rantai akan membuatnya saling terkait dan kusut. Hal ini tentu akan merepotkan sat Anda hendak menggunakan perhiasan Anda, apalagi jika Anda sedang terburu-buru.

Taburkan sedikit bedak bayi pada kalung Anda yang kusut dan Anda pun akan mudah melepaskan rantai kalung yang saling terkait. Menaburkan bedak bayi pada perhiasan juga akan membuatnya tampak lebih berkilau seperti baru.

Hilangkan Bau Dari Sepatu

Bau kaki yang menempel disepatu sungguh sangat menjengkelkan. Dengan menaburkan sedikit bedak bayi pada sepatu. Pasti deh bau yang menyengat itu akan hilang dan terganti dengan aroma bayi yang lembut.

Memberantas Semut

Semut yang bersarang di rumah memang bikin jengkel. Apalagi jika Anda masih memiliki anak bayi di rumah.Tandai beberapa bagian rumah di mana semut bersarang, lalu persempit ruang gerak mereka dengan taburan bedak bayi. Para semut akan berhenti menghantui rumah Anda karena mereka tak dapat melewati taburan bedak bayi.

 

(Visited 594 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS