Wah, Minum Teh Ternyata Bahaya Untuk Ibu Hamil

123 views Leave a comment
Teh Hijau Yang Banyak Manfaatnya Ternyata Menyimpan Bahaya

Dailymoslem – Teh merupakan salah satu minuman yang menjadi favorit kebanyakan orang. Sama halnya seperti kopi, teh juga mengandung kafein sehingga bisa digunakan sebagai penambah energi. Teh biasanya dinikmati di pagi atau sore hari.

Namun, sebuah penelitian dari para ilmuwan di Universitas Alberta, Kanada membuktikan beberapa kelemahan dari minuman satu ini. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa ada banyak jenis teh yang mengandung bahan yang berbahaya, terutama bagi ibu hamil dan menyusui, sebagaimana dilansir dari The National Post.

Selain kandungan dari teh itu sendiri, hal yang membahayakan dari teh adalah waktu menyeduhnya. Menurut penelitian, menyeduh teh selama 15 menit dapat membuat kadar timah yang terkandung dalam minuman tersebut semakin tinggi.

Anda pasti setuju bahwa minum teh sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Namun, sebuah studi terbaru dari para ilmuwan di Universitas Alberta, Kanada, meragukan manfaat minuman ini.

Pengujian yang telah dilakukan para ilmuwan ini menunjukan bahwa banyak jenis teh mengandung bahan berbahaya, terutama bagi ibu hamil, ibu menyusui, serta bayi Anda. Menurut The National Post, meminum teh sedikit saja dapat memiliki dampak negatif pada sistem saraf anak yang sedang tumbuh. Sekitar 73 persen dari teh yang diseduh selama tiga menit dan 83 persen dari sampel teh yang diseduh selama 15 menit memiliki sekitar 5 pemusatan zat logam dalam teh. Angka ini dianggap normal.

Konsumsi teh pada wanita juga dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti anemia, insomnia, prematur pada bayi, bahkan hingga kematian pada janin. Bagi ibu hamil dan menyusui, sebaiknya tidak mengonsumsi teh lebih dari 2 cangkir dalam sehari.

 

(Visited 5,423 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS