Turunkan Berat Badan Berdasarkan Karakter Tubuh

87 views Leave a comment
Menurunkan Berat Badan Berdasarkan Karakter Tubuh

Dailymoslem – Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu menjadi impian semua orang. Mulai dari olahraga sampai diet makanan banyak dilakukan orang untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat tubuh impian.

Namun, ternyata setiap orang membutuhkan perlakuan yang berbeda-beda pada tubuhnya untuk menurunkan berat badan tergantung karakter tubuh masing-masing. Misalnya, pada kasus orang yang gemuk karena gen.

“Ada orang yang bilang kalau dia gemuk dari sananya. Kita akan lihat, kira-kira gen apa yang diturunkan. Benar tidak seperti itu, atau ada faktor lain yang mempengaruhi,” kata dr Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt ditulis Senin (26/10/2015).

Selain gemuk karena gen, kasus lainnya adalah orang yang sudah merasa kenyang tapi lapar mata. Kasus tersebut bisa disembuhkan dengan terapi.

Tak hanya itu, Greece juga menghadapi berbagai macam jenis pasien lainnya, seperti pasien yang tidak punya hobi ngemil tapi badannya berat badannya mudah naik. Menurut Greece, hal ini bisa disebabkan karena metabolisme yang lambat.

“Pembakarannya tidak cepat, jadi makan apa saja meski cuma sedikit, gampang sekali naik. Maka itu, sebelum memberikan terapi, kita periksa dulu secara menyeluruh,” Grace menekankan.

Gemuk dari gen itu sendiri juga bermacam-macam jenisnya, ada pasien yang gennya baik tapi karena lingkungan buruk, ia menjadi makan terus. Ada juga yang menjadi mudah sekali gemuk dan susah turun.

“Lingkungan juga memegang peran dalam proses penurunan berat badan. Gennya oke, tapi dia makan terus, bisa bikin berat badannya naik terus,” ujar Grace.

(Visited 117 times, 1 visits today)