Tips Hilangkan Kulit Pecah-Pecah Yang Mengganggu

1070 views

Dailymoslem – Menjaga kulit agar tetap lembab adalah salah satu cara menghindari tumit dan kulit kaki menjadi kering dan pecah-pecah. Karena jika itu terjadi, selain terasa menyakitkan juga sangat mengganggu penampilan.

Kulit kaki yang pecah-pecah jika tidak diobati akan terus menebal dan mengeras, yang pada akhirnya akan mengubah postur kaki dan menyebabkan banyak keluhan seperti pegal pada pergelangan kaki, lutut dan pinggul.

Jangan anggap enteng kulit kaki yang pecah-pecah, karena jika terkena bakteri akan sangat cepat masuk kedalam jaringan kulit dan menyebabkan infeksi. Jika kulit pecah-pecah mengeluarkan darah segera cari pertolongan medis apalagi jika menderita diabetes.

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah agar kembali mulus dan cantik.

Gunakan Batu Apung Untuk Menggosok Kulit yang Pecah-pecah

Setiap hari ketika mandi, usahakan menggosok kulit pecah-pecah menggunkan batu apung. Lakukan dengan lembut secara kontinyu setiap hari. Jangan berusaha menggosoknya terlalu keras atau mencoba menghilangkan semua kulit pecah-pecah sekaligus karena akan sangat menyakitkan.

Rendam Kaki Dalam Air Hangat

Merendam kaki yang memiliki kulit pecah-pecah akan membatu melembutkan kulit kering tersebut. tambahkan tiga sampai empat tetes minyak bayi dan lavender untuk memberikan efek lembab yang semakin tinggi.

(Visited 498 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]