Tidur Siang Ternyata Baik untuk Kesehatan, Lho!

954 views

Dailymoslem – Saat hari sedang panas, rasanya merebahkan diri sebentar di sofa yang empuk bisa jadi sesuatu yang melegakan. Dan tahukah anda, ternyata tidur siang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Setidaknya, sekarang anda punya alasan bahwa tidur siang bukan hanya dilakukan untuk bermalas-malasan, tapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

Nah, ini dia beberapa kebaikan tidur siang untuk kesehatan tubuh dan pikiran yang dilansir dari themirrorpost.com.

Mengurangi Resiko Terkena Serangan Jantung

Seorang peneliti dari Yunani telah membuktikanbahwa orang yang tidur siang setidaknya 30 menit dalam seminggu dapat mengurangi resiko kemation karena serangan jantung sebanyak 37%, sudah termasuk jika orang tersebut memiliki faktor lain yang beresiko serangan jantung, seperti merokok.

Mengontrol Berat Badan

Jam-jam siang menuju sore hari adalah jam saat energi dan mood mulai menurun. Di waktu-waktu seperti ini, orang biasnya meningkatkan energi dengan minum kopi atau minuman yang mengandung gula, yang tentunya dapat berpengaruh pada berat badan anda. Dengan mengistirahatkan diri anda dengan sedikit tidur siang, anda tidak perlu mengonsumsi kopi atau minuman mengandung gula yang dapat berpengaruh pada berat badan anda. Jadi, tidur siang juga bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan.

Next: Tidur Siang Meningkatkan Kepekaan, Mood dan Penampilan

(Visited 378 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]