Ternyata Waktu Tidur Manusia Hampir Menghabiskan Seluruh Jatah Hidupnya

252 views Leave a comment
Ternyata Waktu Tidur Manusia Hampir Menghabiskan Seluruh Jatah Hidupnya

Dailymoslem – Traveling, menulis, olahraga, makan, menggambar adalah sederet hobi yang banyak disukai oleh orang. Namun, ada satu ha lagi yang disukai oleh banyak orang diseluruh dunia yaitu ‘tidur’. Coba deh cek di kelas-kelas anak sekolah, pasti kamu akan menemukan siswa yang sedang mengantuk bahkan mungkin tertidur. Contoh lain kamu bisa menemukannya di ruang rapat DPR atau mungkin dalam angkutan umum.

Selain itu, coba tanyai beberapa orang teman mu mengenai hal yang dilakukan dari subuh hingga pukul 9 pagi saat libur dari kegiatan sehari-hari. Pasti kebanyakan orang menjawab ‘TIDUR’. Kapan lagi coba bisa tidur hingga siang?

Tapi tahukah bahwa kebanyakan manusia menghabiskan jatah hidupnya dengan tidur. Tarolah manusia memiliki jatah hidup selama 60 tahun dengan waktu tidur rata-rata 8 jam perhari.

Lama tidur : 8 x 365 = 2.920 Jam

Lama tidur selam 60 tahun: 2.920 x 60 = 175.200 Jam

Yang berarti sama dengan 20 tahun. Bayangkan dalam 60 tahun jatah hidup, manusia menghabiskan 20 tahunnya dengan tidur. Lalu kita bandingkan dengan waktu shalat fardhu yang dihabiskan. Tarolah kita hanya membutuhkan waktu 5 menit dalam sekali shalat.

Lama shalat per hari: 5 menit x 5 shalat = 25 menit

Lama shalat per tahun: 25 x 365 = 9.125 = 152 jam

Lama shalat selama 60 tahun: 152 x 60 = 9.120 jam = 1 tahun (pembulatan)

Subhanallah, sangat jauh sekali perbedaanya. Padahal Allah menciptakan manusia dengan tujuan untuk beridabadah pada-Nya. Tapi ternyata untuk shalat yang wajib saja manusia hanya menggunakan 1 tahun dari seluruh jatuh hidupnya.

Hayo, sudah siapkah amalan kita? Apalagi tidak ada satupun manusia yang mengetahui dimana dan kapan dirinya mati. Masih mau berlama-lama tidur?

 

 

(Visited 383 times, 1 visits today)