Ternyata Ini Khasiat Dibalik Kemilaunya Emas

598 views

Dailymoslem¬†–¬†Akhir-akhir ini banyak metode yang dikembangkan untuk menjaga dan merawat kecantikan. Beragam perawatan kecantikan tersedia dalam berbagai pilihan, dimulai dari cara yang alami hingga yang ¬†berteknologi tinggi. Emas juga menjadi salah satu bahan yang akhir-akhir ini digunakan untuk memperbaiki, merawat dan menjaga kecantikan kulit manusia.

Dalam dunia medis, emas kerap digunakan untuk melawan kangker, infeksi dan atritis. Penggunaan emas tersebut didasarkan dari pertimbangan bahwa emas tidak menimbulkan korosi dan tidak bersifat lembab. Emas dipandang memiliki keselarasan biologis yang baik dengan tubuh manusia sehingga cocok digunakan untuk merawat kulit.

Sebagian besar pusat kecantikan yang mempergunakan emas sebagai bahan untuk merawat kulit, mencampur emas dengan bahan-bahan lain yang nantinya dijadikan masker. Namun, akhir-akhir ini juga ada beberapa pakar medis yang menjadikan emas sebagai alat untuk menurunkan berat badan. Mereka mencampur emas dengan anggur yang kemudian dijadikan serum atau tonik. Berikut ini adalah beberapa keunggulan emas yang bermanfaat bagi kulit anda.

  1. Emas memiliki kandungan antibakteri untuk mencegah komedo dan jerawat pada kulit wajah
  2. Kandungan emas sangat baik untuk memperlancar peredaran darah sekaligus membersihkan kotoran dan toksin yang menempel pada kulit wajah dan tubuh
  3. Emas membantu menghantarkan asupan oksigen sehinga meremajakan lapisan kulit terluar dan membuat rona kulit tampak berkilau
  4. Emas membantu memperlancar aliran kelenjar getah bening di area kulit wajah yang berfungsi untuk mengurangi pembengkakan pada wajah, iritasi, kemerahan, serta lingkaran hitam dibawah mata
  5. Kandungan didalamnya bertindak sebagai anti aging dengan menjaga kelembapan kulit serta merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit menjadi kencang, kenyal dan sehat.

Jadi dalam proses perawatan kulit, emas berfungsi untuk memperlambat penipisan kolagen yang merupakan komponen utama lapisan kulit dermis dan membantu memecahkan elastin untuk mencegah pengenduran kulit. Kulit dermis merupakan lapisan kulit yang bertanggung jawab terhadap sifat elastisitas dan kehalusan kulit. Salah satu penyebab proses penuaan ialah terjadinya proses photo aging.

Meskipun emas dapat digunakan untuk merawat kulit, tidak berarti semua jenis kulit dapat menggunakan metode berbasis emas ini. Ada jenis kulit yang sebaiknya tidak menggunaakn emas sebagai bahan untuk merawat kulit yaitu kulit yang sensitive dan kulit yang sedang memiliki peradangan jerawat.

 

(Visited 319 times, 1 visits today)