Ternyata Daun Mint Dapat Membantu Hilangkan Bekas Jerawat

105 views Leave a comment
mint

Dailymoslem – Daun mint yang sering kali menyegarkan saat digunakan sebagai campuran pada minuman ternyata dapat membatu menyempurnakan kecantikan lho. Kulit wajah yang sering terkena kosmetik dan berbagai treatment yang malah merusak kulit dapat segar kembali dengan menggunakan daun mint ini. Tak percaya? Oke kita lihat apa saja yang dapat dilakukan oleh daun ini.

Mengecilkan pori dan menghaluskan permukaan kulit

Pori-pori kulit yang besar akan mengecil karena daun mint bersifat astringet. Caranya adalah dengan menumbuk atau menghaluskan daun mint kemudian campurkan air mawar untuk menjadikannya sebagai makser. Gunakan sebelum tidur kurang lebih 15 menit.

Menghilangkan bekas jerawat

Kabar gembira untuk kamu yang memiliki bekas jerawat, dengan pemakaian masker mint secara berkala bekas jerawat yang membandel dapat menghilang.

Mengatasi kulit berminyak

Kandungan antioksidan dalam dan mint sangat kuat dan bahkan bisa menutrisi dan mengencangkan kulit. Campurkan daun mint dengan madu dan gunakan sebagai masker. Bisa juga daun mint direbus dan dijadikan air mencuci wajah untuk mengurangi minyak di kulit , lakukan rutin sebelum tidur.

(Baca Juga: Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat Dengan Toner Teh Hijau Buatanmu Sendiri)

(Baca Juga: Rahasia Awet Muda dengan 7 Kebiasaan Cantik Di Pagi Hari)
Mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam
Kombinasikan mint dengan tepung beras dan air mawar. Oleskan sebagai masker dan gosokkan merata ke wajah. Ini akan membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, dan membersihkan kulit dari keriput serta flek hitam.

 

(Visited 97 times, 1 visits today)